Dinas Pertanian Jember Ajukan Penambahan Jatah Pupuk Subsidi

Iklan Semua Halaman

Dinas Pertanian Jember Ajukan Penambahan Jatah Pupuk Subsidi

28/05/2022


 Jember (jurnalbesuki.com) - Kekurangan pupuk subsidi kabupaten yang dikeluhkan para petani Jember dibenarkan oleh kepala Dinas Pertanian, Hortikultura, dan Perkebunan Imam Sudarmadi. Kekurangan itu telah ditindaklanjuti Dinas Pertanian Jember dengan melakukan pengajuan penambahan jatah terutama untuk jenis pupuk NPK dan Urea.


Imam juga menyatakan prioritas penambahan itu adalah NPK dan Urea. Sedangkan untuk jenis pupuk lain dinilainya sudah cukup untuk pemenuhan kebutuhan pertanian sebagaimana surat dari pihaknya kepada Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan provinsi Jawa Timur.


“Mudah-mudahan permohonan penambahan alokasi pupuk bersubsidi Kabupaten Jember untuk jenis NPK dan Urea dapat dipenuhi oleh Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur. Sehingga petani Jember tidak kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pupuk untuk tanamannya,” ujar Iman.


Perlu diketahui, kebutuhan dalam e-RDKK pupuk Urea Kabupaten Jember sebesar 73.635 ton. Sementara alokasi yang diterima sekitar 59.856 ton atau sebesar 81 persen dari usulan.


Sedangkan untuk pupuk NPK kebutuhan dalam e-RDKK sebesar 77.827 ton, sementara alokasi yang diterima sekitar 26.850 ton atau 34 persen dari usulan.(hans)