Siswi SMK Pembuang Bayi Sumberbaru Sudah Pacaran 2 Tahun Dengan Bapak Sang Bayi

Iklan Semua Halaman

Siswi SMK Pembuang Bayi Sumberbaru Sudah Pacaran 2 Tahun Dengan Bapak Sang Bayi

01/04/2022

Jember (jurnalbesuki.com) – Tersangka Pelaku Pembuang bayi mungil didesa Rowotengah Kecamatan Sumberbaru Jember Jawa Timur yang masih berstatus Siswi SMK kelas IX itu mengaku bahwa dirinya telah 2 tahun berpacaran dengan bapak bayi yang dibuang hingga dikerubuti semut.

Pengakuan disampaikan DNA (18) kepada petugas kepolisian yang menangani kasus penemuan bayi perempuan yang ditemukan disemak belukar belakang Rumah seorang Nenek bernama Sumiati, dusun Gondosari, desa Rowotengah.

Kapolsek Sumberbaru, AKP Fathur Rahman kepada sejumlah awak media menjelaskan, bahwa DNA mengaku melahirkan bayi itu sendirian tanpa bantuan siapapun. Tetapi petugas menduga proses lahirnya bayi itu ada yang membantu. “Tetapi hanya dugaan kami saja, karena ketika bayi itu ditemukan, posisi tali pusar sudah terpotong,”ujar Fathur menduga, kamis (31/03/2022).

Dugaan bahwa ada bantuan saat melahirkan itu beralasan. Pasalnya untuk perempuan seusia DNA, proses melahirkan sangat sulit dan nyaris tidak mungkin dijalani sendirian.

Namun kepada petugas, DNA tetap mengaku proses kelahiran bayinya dijalani sendirian. Kepada petugas pelaku mengungkapkan, sebenarnya bayi itu dia lahirkan Senin (21/3) malam. Dia beralasan tidak ingin membuangnya, tapi meletakkan di belakang rumah Sumiati, yang juga neneknya. “Rencananya bayi tersebut akan diantarkan ke rumah pacar,” ujar pelaku.

DNA juga menuturkan, bayi tersebut memang lahir dengan usia kandungan delapan bulan atau lahir dengan prematur. “Saya sudah menjalin cinta dengan pacar selama dua tahun,” ujar Kapolsek menirukan.(hans)