Santri AHSAN Ditantang Membangun Ekonomi Kreatif Lewat Pertanian

Iklan Semua Halaman

Santri AHSAN Ditantang Membangun Ekonomi Kreatif Lewat Pertanian

07/04/2022


 Jember (jurnalbesuki.com) - Organisasi Sosial Amanah Harakah Santri Nasional (AHSAN) memberikan tantangan kepada para santri yang tergabung dalam wadah itu untuk membangun kreatiftas ekonomi berbasis pertanian. Dan untuk kepentingan gerakan itu AHSAN sudah menyediakan berbagai fasilitas berupa dukungan, pendampingan dan jaminan pasca panen.


Demikian diungkap Ketua Umum AHSAN H. Slamet Sulistiyono saat memberikan sambutan diacara Safari Ramdhan di Ponpes Nurul Huda Desa Pondokjoyo Kecamatan Semboro Kabupaten Jember, Kamis (07/04/2022) sore. "Melalui jalur pertanian ini saya sebagai ketua AHSAN membuka peluang untuk para santri agar berkarya secara maksimal,"ujarnya.


Tahun ini AHSAN akan melakukan penanaman Komoditas Jagung seluas 200 hektar. Jumlah itu akan dibagikan luasannya kepada para anggota ayang berminat untuk melakukan hal sama. "Silahkan menghubungi kami jika berminat dan kami akan berikan dukungan mulai tehnis hingga non tehnis," terang Slamet yang juga biasa dipanggil Haji Misbahul Munir itu menerangkan.


Sebagai Induk organisasi, AHSAN akan memberikan dukungan kepada anggota yang akan berkarya. Jika anggota akan melakukan penanaman, maka akan diberikan bimbingan tehnis hingga bantuan bibitnya. "yang lebih penting lagi adalah jaminan panen. Hasil produksi nanti akan kami tampung," janji Slamet. 


Slamet dengan gerbong kepengurusannya memang berniat untuk menguatkan organisasi dengan karya nyata dilapangan. Kata santri selama ini sering diidentikkan dengan sosok yang kesulitan untuk berkarya, mandiri dan berdaya guna. Kesan ini harus dijawab dengan karya nyata yaitu dengan melakukan terobosan sehingga kemandirian secara ekonomi menjadi kebanggaan kedepan.


"Alhamdulillah AHSAN yang baru dau tahun berdiri sudah banyak yang bisa dilakukan. Kami sudah bisa memberikam bantuan kepada anak-anak anggota yang dinilai berhak mendapatkan bantuan, dan diramadhan ini kami melakukan proses keliling dengan tajuk AHSAN Peduli UMMAT," tukas Slamet. (hans)