Saat Dikeroyok dan Digebukin, Ade Armando Teriak Ampun dan Menangis

Iklan Semua Halaman

Saat Dikeroyok dan Digebukin, Ade Armando Teriak Ampun dan Menangis

11/04/2022


 Jakarta (jurnalbesuki.com) - Pengerokan terhadap dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Arando oleh massa yang ikut melakukan aksi demo di depan Gedung MPR/DPR Senayan Jakarta membuatnya babak belur, bersimbah darah dan tersungkur diaspal. 


Dikutip dari kantor berita Tempo.co, disebutkan bahwa Ade ketika digebukin massa itu berteriak minta ampun dan meminta agar berhenti melakukan aksi sadisnya sambil menangis.


Namun massa yang sudah beringas semakin mengerubungi Dosen yang sering melontarkan pernyataan kontroversial itu. "Buka bajunya, jangan dilepasin!" teriak massa yang sudah mengerubungi Ade di depan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Senin, 11 April 2022.


Massa terlihat berusaha membuka paksa pakaian Ade. Dosen kontroversial itu terlihat nyaris telanjang dan hanya memakai pakaian dalam. Ade terlihat terduduk dengan wajah bersimbah darah sambil menangis. Ia sesekali berteriak minta ampun kepada massa. 


"Arak aja, arak!" teriak massa lainnya. 


Beruntung aparat kepolisan datang dan mengevakuasi Ade Armando. Ia dibopong dan dilarikan ke dalam area Gedung DPR RI.


Massa yang masih marah melempari Ade dan polisi dengan batu hingga kayu. Polisi kemudian menembaki massa dengan gas air mata untuk membubarkan massa.


Peristiwa pengeroyokan terhadap Ade Armando ini terjadi usai mahasiswa yang menggelar demo 11 April di depan Gedung DPR RI membubarkan diri. Ade dikeroyok oleh massa yang berpakaian serba hitam dan tidak mengenakan atribut kampus. 


Belum diketahui kondisi Ade saat ini. Namun, Polda Metro Jaya telah menangkap sekitar 30 orang yang diduga sebagai pelaku pengeroyokan.(tempo.co/hans)