Presiden Jokowi tegaskan Pemilu Mendatang Digelar Tanggal 14 Pebruari 2024

Iklan Semua Halaman

Presiden Jokowi tegaskan Pemilu Mendatang Digelar Tanggal 14 Pebruari 2024

10/04/2022


 Jakarta (jurnalbesuki.com) - Presiden Ri Ir. H. Joko Widodo Kembali menegaskan bahwa Pemilihan Umum (Pemilu) akan digelar tanggal 14 pebruari 2024 mendatang. Pernyataan itu diharapkan bisa mengakhiri polemik tentang penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden yang saat ini sedang ramai dibicarakan.


Demikian disampaikan Joko Widodo dalam Pengantar Rapat Persiapan Pemilu dan Pilkada serantak. Jokowi juga meminta kepada para menteri untuk menyampaikan pernyataan ketetapan Pemilu mendatang kepada seluruh lapisa masyarakat. "Saya kira sudah jelas bahwa Pemilu akan dilaksanakan 14 Februari 2024," kata Jokowi sebagaimana dikutip dari YouTube Sekretariat Negara, Minggu, 10 April 2022.


Presiden berharap, dengan penyampaian informasi soal tanggal pemilu oleh para menteri di kabinetnya itu, nantinya bisa meredam berbagai isu dan spekulasi yang sebelumnya telah beredar di masyarakat terkait wacana penundaan pemilu. 


Selain karena jadwal pemilu dan pilkada sudah jelas, Jokowi mengatakan, tahap penyelenggaraannya pun akan segera dimulai pada pertengahan Juni mendatang.  


"Jadi ini yang perlu dijelaskan, jangan sampai nanti muncul spekulasi-spekulasi yang isunya beredar di masyarakat bahwa pemerintah tengah berupaya untuk melakukan penundaan pemilu atau bahkan spekulasi lain misalnya mengenai perpanjangan jabatan presiden, atau yang berkaitan dengan soal tiga periode," ujarnya.(vivanews/hans)