Perubahan Arus Lalin Jember gagal. Macet Dijalan Makin Menggila

Iklan Semua Halaman

Perubahan Arus Lalin Jember gagal. Macet Dijalan Makin Menggila

01/04/2022


Jember (jurnalbesuki.com) - Maksud baik Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jember yang berupaya mengurai dan menekan kemacetan yang terjadi dibeberapa titik jalan dikota Jember ternyata tidak membuahkan hasil Pantauan dilapangan sejak pemberlakuan Perubahan arus lali tanggal 30/03/2022 lalu, jalan di sepanjang A. Yani dan Trunojoyo semakinmarah dan deretan mobil semakin panjang.


Hari ini, Jumat (01/04/2022) juga masih terjadi kemacetan disimpang empat Polres Jember. sebelum dilakukan perubahan arus lalin kemarin, jalan yang merupakan persimpangan depan Polres itu hampir tidak pernah terjadi kemacetan. 


Seorang pengendara mengaku telah hampir 3 jam terjebak macet jalan A. yani. Rencananya dia akan pulang kedaerah Mangli. "Sudah 3 hari ini macet mas, saya tiap hari lewat sini," ujarn pemuda bernama Tony itu menceritakan.


Sementara di jalan Ahmad Yani atau depan SPBU Ahmad Yani kemacetan tergolong parah."Kendaraan dari arah polres menumpuk disini menunggu antrian belok ke Ahmad Yani," tambah Tony.


Di jalan Ahmad Yani macet, sementara di jalan Trunojoyo tidak kalah macetnya. "Terutama depan GM. Entah gimana kondisinya saat mendekati lebaran. Pasti tambah macet," jelas Toni.


Sementara itu, Risca warga Mangli Jember juga mengeluhkan perubahan arus tersebut.Pedagang sayuran yang biasa ke Pasar Tanjung ini harus melewati alun-alun atau polres Jember jika ke Pasar Tanjung.


"Berangkat lewat alun-alun. Pulangnya juga lewat alun-alun. Tambah lama dan belok-belok. Mana macet lagi," kesal Risca. (hans)