Oknum Guru Banyuwangi Cabuli 5 Siswa Sekolah Dasar

Iklan Semua Halaman

Oknum Guru Banyuwangi Cabuli 5 Siswa Sekolah Dasar

21/04/2022


 Banyuwangi (jurnalbesuki.com) - Pihak kepolisian Resor Banyuwangi telah mengamankan okum guru berinial MB (35) menyusul laporan orang tua wali murid terkait dugaan pencabulan yang dilakukan MB terhadap anak didiknya. Anehnya, para korban adalah siswa laki-laki dan masih menempuh pendidikan sekolah dasar (SD).


Kasi Humas Polresta Banyuwangi Iptu Lita Kurniawan menyatakan saat ini terduga pelaku yang dilaporkan sudah diamankan dan sedang dilakukan pengembangan. 


Modus yang dilakukan terlapor adalah memberikan iming-iming nilai bagus kepada korban. Lalu para korban diminta melakukan tindakan tak senonoh yang salah satunya adalah memasukkan kemaluan terlapor kedalam mulutnya. "Jadi kepolosan anak-anak yang masih SD itu dimanfaatkan," ujar Lita, Kamis (21/04/2022).


Keterangan itu diperoleh dari pengakuan 2 anak yang telah dimintai keterangan. Kejadian itu diperiran berlangsung antara Bulan januari hingga Pebruari 2022 lalu dan pencabulan dilakukan pertama didalam kamar. "Terungkap dari pengakuan dua siswa yang mengaku telah dicabuli. Laporan dilayangkan oleh orang tua korban pada Senin 18 April kemarin," kata Lita.


Hasil pengembangan total, kata Lita, ada 5 anak yang menjadi korban. Modusnya sama yakni iming-iming nilai dan dilakukan saat momen les.


"Terduga saat ini telah diamankan, berikut dengan barang bukti masing-masing sepotong kaos warna merah, celana pendek warna krem dan celana dalam warna biru," tutup Iptu Lita. (aly)