Inilah 6 Lokasi Dunia Yang Tidak Boleh Dilintasi Pesawat Terbang

Iklan Semua Halaman

Inilah 6 Lokasi Dunia Yang Tidak Boleh Dilintasi Pesawat Terbang

17/04/2022


 jurnalbesuki.com - Perjalanan menggunakan pesawat terbang menjadi pilihan paling ideal untuk menuju tmpat tujuan. Selama ini Pesawat terbang dinilai cara paling cepat untuk sampai ketujuan. 


Tetapi diantara banyak perlintasan pesawat didunia, ternyata ada beberapa tempat yang tidak boleh dilintasi oleh pesawat terbang. Pelarangan ii tidak sekedar larangan biasa, tetapi mengandung maksud tertentu dibalik pelarangn tersebut.


Berikut 6 lokasi didunia yang tidak boleh dilintasi penerbangan pesawat:



Disney Park


Tempat ini merupakan tempat yang indah dan menakjubkan untuk bersenang-senang. Namun tidak akan ada yang dapat melihatnya dari jendela pesawat dan menyaksikan keindahan kastil ajaib dari atas. Sesuai laporan, setelah peristiwa 9/11, beberapa tempat wisata, termasuk Disney Park meningkatkan keamanannya untuk memastikan keselamatan para pengunjung. Dilaporkan, tidak ada pesawat yang diizinkan terbang dalam jarak 3.000 kaki dari Disneyland di California atau Walt Disney World di Florida. Meskipun awalnya merupakan larangan sementara, aturan tersebut menjadi permanen pada 2003.



Tibet


Tibet dianggap sebagai salah satu daerah yang paling tinggi di dunia dengan ketinggian rata-rata di wilayah tersebut mencapai sekitar 16.000 kaki. Dengan demikian, itu juga salah satu wilayah di dunia yang hadir dengan zona larangan terbang alami karena berbagai faktor seperti pegunungan tinggi yang terletak di dalam perbatasannya. Meskipun sebagian besar pesawat komersial mampu terbang di ketinggian di atas pegunungan, rute penerbangan biasanya menghindari pegunungan tinggi di area tersebut demi keselamatan penumpang.


Machu Picchu


Signifikansi sejarah dan budaya tempat ini tidak dapat diabaikan, serta jumlah satwa liar langka dan kehidupan tanaman yang hanya tumbuh di sini. Sesuai laporan, pesawat saat ini dilarang terbang di atas wilayah tersebut, yang merupakan langkah yang diambil untuk menjaga area ini bersih dari polusi sebanyak mungkin. Juga, jika studi dilakukan, jika sebuah pesawat memerlukan pendaratan darurat atau kecelakaan di sini, itu akan menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki pada ekosistemnya.


Mekah


Ini adalah situs keagamaan dan sejarah yang sangat penting. Tidak ada pesawat penumpang yang diizinkan terbang di atas Mekah, terutama Ka'bah. Terkenal sebagai tujuan ziarah haji dan pusat agama Islam, jika terjadi penumpang atau pilot terbang di atas tempat ini, mereka dapat menghadapi sanksi dan denda juga.


Taj Mahal


Tidak diragukan lagi ini adalah salah satu arsitektur paling ikonik dan terindah di dunia. Dibangun dari tahun 1632 hingga 1653, UNESCO mengakui pentingnya bangunan tersebut dan menetapkannya sebagai Situs Warisan Dunia pada 1983. Pemerintah India menetapkan zona larangan terbang di wilayah tersebut pada 2006 terutama untuk melindungi bangunan tersebut dan jumlah wisatawan yang mengunjungi tempat ini.


Istana Buckingham


Ini adalah salah satu area terpenting di Inggris Raya dan berfungsi sebagai kediaman raja ketika mereka berada di London. Itu juga berfungsi sebagai markas administrasi mereka. Karena pentingnya istana ini, zona larangan terbang dilembagakan untuk memastikan keamanan raja. Selain itu, pesawat tidak diizinkan terbang di atas Kastil Windsor untuk memastikan keselamatan keluarga kerajaan. Beberapa tempat penting lainnya yang memiliki zona larangan terbang di Inggris adalah Downing Street Nomor 10, Gedung Parlemen dan kediaman resmi Perdana Menteri Inggris.(tempo.co/hans)