Hebat, Bupati Jember Berangkatkan 2 Petani Muda Magang ke Jepang

Iklan Semua Halaman

Hebat, Bupati Jember Berangkatkan 2 Petani Muda Magang ke Jepang

17/04/2022


 Jember (jurnalbesuki.com) - Kawasan Kabupaten Jember dikenal sebagai daerah dengan lahan pertanian besar. Menurut Data, lebih dari 70 persen kawasan Jember merupakan lahan pertanian bahkan salah satu penyangga pertanian untuk jawa timur.


Tidak salah jika Bupati Jember H. Hendy Siswanto memberikan perhatian besar dibidang pertanian. Perhatian salah satunya dengan memberangkatkan 2 orang petani muda untuk magang dan belajar pertanian modern ke Jepang. 



"Jember hebat “Jember Hebat saat ini dibuktikan dari anak mudanya, ada mas Agung dan mas Eko terpilih dalam program Kementerian Pertanian untuk magang ke Jepang, ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami dan semoga memberi berkah bagi Jember,” tutur Bupati Hendy dala audiensi dengan kedua wakil Jember yang didampingi pihak Dinas Pertanian.


Rencananya, kedua pemuda itu aan diberangkatkan ke Jepang pada tangal 21 April 2022 mendatang. Diharapkan keduanya bsa belajar dengan baik dan hasil serapan keilmuannya nanti dibagikan kepada para petani Jember agar bisa mensejajarkan diri dengan kemampuan yang diperoleh keduanya. 


Bagi Jember, lanjut Hendy, pertanian adalah lahan yang luar biasa berprospek. Sehingga harus dipelihara dan dilestarikan dengan salah satu caranya mendorong agar para pemudanya punya minat kepada pertanian. “Pemuda yang hebat adalah pemuda yang mau terjun ke pertanian,” ujarnya.(hans)