Akibat Listrik Korsleting, Satu Gudang Plus 3 Motor Hangus Terbakar

Iklan Semua Halaman

Akibat Listrik Korsleting, Satu Gudang Plus 3 Motor Hangus Terbakar

17/04/2022


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Kebakaran hebat terjadi di Desa tegal Kandang kecamatan Kota Kabupaten Situbondo pada Minggu Dini Hari (17/04) Gudang milik warga setempat bernama Saman (50) terbakar habis. 


Tak hanya Gudang dan isinya, tiga unit sepeda motor yang diparkir dihalaman Gudang itu masing-masing 2 Sepeda motor Trail dan satu unit sepeda motor thunder juga hangus terbakar. Dugaan sementara, penyebab kebakan diduga akibat Korsleting arus listrik.  Kerugian materi diperkirakan mencapai Rp.38 juta.


Diperoleh keterangan, pertama kali kebakaran gudang kayu milik korban itu, diketahui Susilowati (48), salah seorang tetangga korban, saat hendak mempersiapkan makan sahur keluarganya, dia melihat ada kobaran di gudangnya.


Mengetahui gudang milik tetangganya terbakar, dan dikhawatirkan akan merembet ke rumah korban Saman langsung berteriak minta tolong, sembari membangun Saman dan keluarganya yang terlelap dalam tidurnya.


Mendengar teriakan ada rumah terbakar, puluhan warga sekitar langsung memadamkan kobaran api, dengan menggunakan alat seadanya. Kobaran api berhasil dipadamkan, setelah satu unit mobil damkar milik Pemkab Situbondo datang ke lokasi kejadian.


"Saat hendak mempersiapkan makan sahur keluarga, saya melihat ada kobaran api dari dalam gudang milik korban, sehingga saya langsung membangunkan korban dan keluarganya,"kata Susilowati, Jumat (17/4/2022).


Kepala BPBD Kabupaten Situbondo Zainul Arifin membenarkan terhadinya kebakaran gudang  milik korban Saman, yang mengakibatkan puluhan papan  kayu dan tiga unit motor ikut terbakar. 


"Namun, hingga kini belum diketahui secara pasti tentang penyebabnya. Kerugian materi akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp.38 juta,"kata Zainul Arifin.(fbr)