Diduga Sopir Ngantuk, Truknya Oleng sebabkan Tabrakan Beruntun dan Tewaskan Penjual Tempe

Iklan Semua Halaman

Diduga Sopir Ngantuk, Truknya Oleng sebabkan Tabrakan Beruntun dan Tewaskan Penjual Tempe

15/04/2022


 Jember (jurnalbesuki.com) - Kecelakaan kembali terjadi diwilayah Kecamatan Bangsalsari Jember Jawa Timur pada Jumat (15/04) pagi. Satu Unit Truck jenis Colt Diesel yang bergerak dari arah surabaya mendadak oleng dan menabrak beberapa kendaraan didepannya. 


Truck oleng itu juga menabrak seorang pemotor bernama Arifin (49) dan menyebabkan korban meninggal ditempat kejadian. Selain Pemotor, truck itu juga menabrak beberapa kendaraan roda empat yang melintas dari arah berlawanan. Tercatat ada 4 mobil yang ditabrak masing-masing Satu unit kendaraan Jenis SUV asal banyuwangi, satu unit pickup L300, dan 1 Mobil Pickup jenis Carry. "Kejadian dijalan raya Desa Langkap Kecamatan bangsal,'ujar warga memberikan informasi.


Informasi yang dihimpun dari Kepolisian Sektor Bangsalsari Jember menyebutkan bahwa sebelum terjadi laka tabrakan beruntun itu, Satu unit Truk yang dikemudikan oleh Romli (23) warga asal Dampit Malang melaju dari arah surabaya menuju Jember. Tiba-tiba kendaraan itu nampak oleng. Diperkirakan karena sopirnya ngantuk hingga lepas kontrol.


Saat yang sama, dari arah Jember melaju beberapa kendaraan. Kecelakaan beruntunpun tak dapat dihindari. Beberapa mobil dan 1 motor yang didepannya terhantam truck. Setelah menabrak dua mobil pikap, kendaraan jumbo itu lantas menghantam motor yang dikendarai Syaiful Arifin, 49, warga Dusun Glagasan, Desa Petung, Kecamatan Bangsalsari. Truk baru berhenti setelah menyeret tubuh dan motor penjual tempe tersebut.


Kanit Lakalantas Polres Jember Ipda Kukun Waluwi menjelaskan, terjadinya kecelakaan beruntun yang mengakibatkan satu korban meninggal ini disebabkan karena sopir truk mengantuk. “Saat ini, empat kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan di Unit Lakalantas Polres Jember,” pungkasnya.(hans)