Data BPS, Inflasi di Jember Tercatat Lampui Tingkat Provinsi dan Nasional

Iklan Semua Halaman

Data BPS, Inflasi di Jember Tercatat Lampui Tingkat Provinsi dan Nasional

04/04/2022


Jember (jurnalbesuki.com) - Sepanjang Bulan Maret 2022 Kabupatenn Jember mencatat tingkat inflasi tertinggi sepanjang sejarah karena melewati rekor jawa Timur dan Nasional. 


Menurut Data dari Badan Pusat Statistik (BPS), pada bulan Maret 2022 tercatat Inflasi mencpai 1,07 persen dan merupakan angka tertinggi karena belum pernah mencapai angka inflasi tersebut.


Demikian diungkap kepala BPS Jember, Arief Joko Sutejo kepada awak media yang menghubunginya. Arief menyebut bahwa tingkat ini merupakan angka tertinggi kedua setelah kabupaten Sumenep. 


"Sejak tahun 2020 lalu, Jember tidak pernah mendapatkan kenaikan angka inflasi seperti yang dialami saat ini," ujarnya.


Arief menerangkan bahwa, angka inflasi yang dialami Jember dikarena kan komoditas ayam, tempe, minyak goreng dan daging.


"Karena ini stoknya dipasaran sangat menipis, sedangkan permintaan cukup banyak yang membuat harga menjadi naik drastis," imbuhnya.


Arief berharap segera ada intervensi dari pihak-pihak terkait, agar harga komoditas di Jember dapat segera turun, daya beli masyarakat meningkat dan ujung-ujungnya angka inflasi kabupaten Jember di bulan april tidak sampai setinggi bulan Maret.(hans)