Butuh Obat Jerawat Alami dan Manjur? Gunakan Lidah Buaya. Ini Cara Pakainya!

Iklan Semua Halaman

Butuh Obat Jerawat Alami dan Manjur? Gunakan Lidah Buaya. Ini Cara Pakainya!

28/04/2022


 jurnalbesuki.com - Tanaman bernama Lidah Buaya sudah dikenal akrab masyarakat kita. Tanaman mirip lidah itu memang juga dikenal bermanfaat terutama untuk menyuburkan rambut dan mencegah kerontokan.


Namun ada manfaat lain dari tanaman yang juga biasa disebut dengan Aloe Vera itu. Sebagian orang dengan petunjuk para ahli kecantikan ternyata Lidah Buaya juga terbukti bisa mengobati jerawat. 


Sifat antibakteri yang terkandung dalam lidah buaya membuatnya efektif untuk penggunaan topikal dalam mengobati jerawat.  Lalu, bagaimana cara memanfaatkan lidah buaya untuk mengobati jerawat? Berikut beberapa tipsnya, dilansir Healthline, Rabu 27 April 2022. 


Lalu bagaimana cara menggunakan dan meracik lidah buaya sebagai obat jerawat?



Gunakan gel lidah buaya murni 


Lidah buaya memiliki sifat anti inflamasi, antibakteri, dan antioksidan. Aloe Vera ini telah digunakan selama berabad-abad untuk membersihkan luka, menghilangkan rasa sakit dan menyembuhkan luka bakar. Sangat sedikit orang yang alergi terhadapnya, dan menggunakannya secara topikal juga minim risiko.


Ambil gel dari daun lidah buaya lalu oleskan ke wajah sebagai pengganti pembersih. Cara ini akan meningkatkan aliran darah dan membunuh bakteri berbahaya. Kamu juga bisa mengobati area berjerawat dengan gel lidah buaya ini dengan membiarkannya semalaman lalu bilas di pagi hari untuk mengurangi kemerahan dan iritasi.  


Gunakan untuk masker wajah Lidah buaya memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu mengontrol dan mengurangi bakteri penyebab jerawat. Menggabungkannya dengan madu dan kayu manis, akan meningkatkan peluang untuk mendapatkan kulit mulus bebas jerawat. 


Ambil 2 sendok makan madu murni campurkan dengan 1 sendok makan gel lidah buaya. Campuran harus mudah dioleskan tapi tidak encer. Tambahkan 1/4 sendok makan kayu manis bubuk, sebelum mengoleskan masker ke wajah. Aplikasikan ke wajah, diamkan selama 5-10 menit, lalu bilas.  


Direksi UthinK, Riki Mulyana, juga memperkenalkan tiga produk terbarunya, yang terdiri dari Acne Spot Gel, Clear Acne Night Gel, dan Suncare UV A+B. Dia menjelaskan, produk-produk tersebut dibuat agar bisa digunakan untuk segala jenis kulit, sehingga siapapun bisa merasakan manfaatnya. 


"Acne Spot Gel UthinK diformulasikan khusus dengan kandungan sulfur dan asam salisilat dan kombinasi badan sulfur serta extract Aloe Vera untuk meredakan iritasi atau radang dan menekan bakteri penyebabnya jerawat. Dalam 3 hari dapat menghilangkan peradangan jerawat dan tidak membuat hitam bekas jerawat," ujar Riki saat menggelar Kegiatan Bakti Sosial di gedung Graha WRS.


Dia menambahkan, Clear Acne Night Cream adalah krim malam yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat dengan penetrasi kulit lebih dalam untuk mengatasi masalah jerawat. Bahan aktifnya juga membantu mengangkat kulit mati, menjadikan kulit lebih halus dan mengontrol produksi minyak berlebih.  


"Sunscreen and Moist UV A+B merupakan tabir surya yang diformulasikan untuk semua jenis kulit. Diperkaya UV A+B yang memberikan perlindungan dari paparan sinar matahari dan memberikan perlindungan agar tidak timbul jerawat karena pemakaian masker (masker acne)," papar Riki Mulyana.