Bule Telanjang di Gunung Batur Bali warga Negara Kanada. Imigrasi Akan Segera Deportasi

Iklan Semua Halaman

Bule Telanjang di Gunung Batur Bali warga Negara Kanada. Imigrasi Akan Segera Deportasi

25/04/2022


 Bali (jurnalbesuki.com) - Setelah dilakukan penelusuran oleh petugas berwenang, akhirnya terjawab teka-teka video viral turis asing yang menari telanjang di Gunung Batur Kintamani Kabupaten Bangli Bali. 


Polisi langsung mengamankan Turis bernama Jeffrey Douglas Craigen, warga negara Kanada. Dalam pemeriksaan petugas, dia mengakui telah menari telanjang dipuncak gunung Batur dan akhirnya menjadi video viral itu. 


Jeffrey diperiksa di Ruang Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Inteldakim) Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Denpasar.



"Ya sampai hari ini, sampai detik ini yang bersangkutan atau si bule ini mengaku, (dia) menyesali perbuatannya," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Denpasar Tedy Riyandi usai memeriksa bule tersebut di kantornya, seperti dikutip dari detikBali, Senin (25/4/2022).


Tedy mengatakan bule tersebut mendatangi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Denpasar sekitar pukul 09.00 Wita setelah dipanggil petugas.


Setelah tiba, petugas langsung memeriksa yang bersangkutan. Selanjutnya, bule Kanada itu langsung diamankan usai pemeriksaan.


"Tadi pagi sekitar pukul 09.00 Wita warga Kanada atas nama Jeffrey itu sudah kita lakukan pemeriksaan dan sudah selesai juga, sudah (selesai) hari ini. Nah untuk sementara kita amankan di ruangan (Inteldakim)," jelas Tedy.


Atas peristiwa tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Denpasar Tedy Riyandi menegaskan, bahwa Jeffrey Douglas Craigen bakal dilakukan pendeportasian dalam waktu dekat.


Namun, ia belum bisa memastikan waktu pendeportasian tersebut.


"Dalam waktu dekat akan kita lakukan pendeportasian. Untuk sementara di ruang deteni kita, di ruang deteni Imigrasi Denpasar," jelas Tedy usai memeriksa bule tersebut di kantornya, Senin (25/4/2022).(detik.com/hans)