Sering Dibully Karena Tak Bisa Beri Asi Kebayinya, Ibu Kandung Nekat Buang Buah Hati kesumur

Iklan Semua Halaman

Sering Dibully Karena Tak Bisa Beri Asi Kebayinya, Ibu Kandung Nekat Buang Buah Hati kesumur

26/03/2022


Jember (jurnalbesuki.com) – Penyebab utama akasi nekat seorang ibu berinisial FN (25) warga dusun Bregoh Desa Sumberejo Kecamatan Ambulu Jember Jawa Timur yang nekat membuang anak kandung yang baru berumur sebulan itu akhirnya sedikit demi sedikit mula terkuak.


Demikian diungkap Kasat Reskrim Polres Jember, AKP Komang Yogi Arga Wiguna saat dikonfirmasi oleh para awa media. Menurutnya, FN pada awalnya tidak mengakui perbuatan yang menewaskan anak kandungnya itu. Tetapi setelah dilakukan pendalaman oleh petugas, akhirnya tersangka mengakui perbuatannya. “Intinya, tersangka mengaku terpaksa melakukan perbuatan itu karena sering mengalami bully,” ujar Komang, sabtu (26/03/2022).


Pembullyan itu sering diterima tersangka lantaran tidak bisa memberikan asupan air susu kepada bayi yang dilahirkannya. Air Susu Ibu (ASI) yang biasanya diberikan oleh ibu kepada bayi ternyata tidak bisa keluar. Dan sebagai gantinya, bayi naas yang telah tewas didalam sumur itu diberi susu formula.


Ejekan dan bully yang selal diterimanya mengganggu perasaannya. Maka tindakan nekat dengan melempar bay buah hatinya kedalam sumur didalam rumah  itu dilakukan. Namun hingga saat ini, tersangka FN masih belum membuka tentang siapa pelaku pembulyan yang ditritamanya.


Sebagaimana diberitakan, beberapa waktu masyarakat Ambulu dihebohkan oleh penemuan bayi berumur sebulan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Ketika bayi itu belum ditemukan, sempat beredar rumor dan isu bahwa bayi itu diculik oleh sebangsa mahluk halus sejenis jin atau gondruwo.(hans)