Hati-hati, Banjir Masih Ancam Wilayah Jember

Iklan Semua Halaman

Hati-hati, Banjir Masih Ancam Wilayah Jember

19/03/2022


 Jember (jurnalbesuki.com) – Curah hujan yang sangat tinggi sejak beberapa waktu lalu membuat beberapa Wilayah Kabupaten Jember terancam banjir. Rata-rata wilayah yang langganan terdampak banjir adalah area pusat kota Jember, Wilayah kecamatan Bangsalsari, Kecamatan Semboro, dan Kawasan Panti.

Pantauan hari ini (jumat, 18/03/2022) air telah merencam kawasan kota disekitar Alun-alun Jember hingga ke Jalan Raya Trunojoyo. Akibatnya, hampir seluruh pengguna jalan mengalami antrian panjang dan cenderung macet.

Antrean panjang kendaraan mulai dari Jalan Sultan Agung hingga ke Jalan PB Sudirman, Kelurahan Jember, Kecamatan Patrang. Kondisi yang sama juga terpantau di sepanjang Jalan DI Panjaitan dan Jalan Mastrip, Kecamatan Sumbersari.

Genangan air cukup dalam terjadi di Jalan PB Sudirman depan BNI Jember. Sehingga kendaraan yang dari Jalan Kartini dan kendaraan dari Jalan Sultan Agung h Derasnya hujan juga mengakibatkan saluran yang di belakang Kampung Osing, Keluraran Jember Lor, Patrang, meluap. “Apalagi hujan turun cukup deras dan lama,” kata Yoyon, tukang becak yang mangkal di kawasan itu.

Biasanya genangan air di jalan raya ini tidak lama. Karena banyak lubang kecil yang menuju kanal irigasi. Sedangkan genangan air cukup dalam terlihat di tikungan Jalan Sudirman depan Pendapa Wahyawibawagraha. (hans)