Edan, Pembuang Bayi Umur Sebulan kedalam Sumur Ternyata Ibu Kandungnya

Iklan Semua Halaman

Edan, Pembuang Bayi Umur Sebulan kedalam Sumur Ternyata Ibu Kandungnya

26/03/2022

 


Jember (jurnalbesuki.com) -  Heboh dan misteri masyarakat di Warga Dusun Bregoh Desa Sumberrejo Kecamatan Ambulu Jember Jawa Timur gara-gara ditemukan sosok bayi umur sebulan didalam sumur dalam rumah itu kini terjawab sudah. Kepastian itu diperoleh setelah pihak kepolisian melakukan penyelidikan dan memeriksa para saksi terkait kasus yang menewaskan bayi mungil tersebut.


Kasat Reskrim Polres Jember, AKP Komang Yogi Wiguna menyatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pemeriksaan intensif terhadap beberapa saksi. “Ternyata pelaku yang menyebabkan bayi itu tewas karena dibuang kedalam sumur adalah ibunya sendiri,’ ujarnya, Sabtu (26/03/2022).


Kejadian itu memang terasa janggal karena sumur tempat terjadinya perkara ada didalam rumah korban yang hanya ditempati oleh 4 orang yaitu bapak dan ibu bayi serta kakek dan neneknya. Kejanggalan itu memicu spekulasi dan muncul isu tidak rasional. Salah satunya beredar isu bahwa bayi itu dilarikan atau diculik oleh mahluk halus semacam Jin atau Gondruwo.


"Memang setelah kabar itu muncul dan viral ada yang menganggap bahwa diculik hingga dibawa Gondruwo. Tapi setelah dicari bayi itu tewas disumur dan pelaku diduga membuang bayi tersebut yang tidak lain ibunya sendiri," terangnya Kasat Reskrim Polres Jember.


Berdasarkan keterangan, sang ibu  melakukan tindakan nekat itu saat siang hari ketika kondisi rumah sedang sepi. FN (25) ketika itu masih sempat menidurkan bayinya didalam bilik tidurnya. Entah kenapa, tiba-tiba anaknya diangkat lalu dibuang kedalam sumur. “Lalu FN yang merupaan ibu bayi itu kembali berpura-tidur lalu berpura-pura kaget bahwa anaknya hilang,”papar Komang menceritakan.


Tetapi sandiwara FN itu akhirnya terbongkar ketika dilakukan pemeriksaan petugas kepolisian. Pengakuan itu menurut Komang merupakan pengakuan langsung dari FN saat dilakukan pemeriksaan.


AKP Komang menegaskan bahwa, aksi dari FN yang tidak lain ibu kandungnya ini melakukan tindakan tersebut saat siang hari dan kondisi rumah sedang sepi hanya ada nenek dan buyut korban. “Pelaku sudah jadikan tersangka dan kami tahan,”pungkas Komang. (hans)