Diterjang Badai Rob, Bangunan TPI dan Rumah Warga Rusak di Situbondo

Iklan Semua Halaman

Diterjang Badai Rob, Bangunan TPI dan Rumah Warga Rusak di Situbondo

05/07/2024


Situbondo (jurnalbesuki.com) -  Pondasi dan lantai bangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo jebol, setelah diterjang badai rob yang melanda kawasan pesisir pantai Situbondo, Jawa Timur.


Selain itu, rumah salah seorang nelayan yang rumahnya di bibir pantai juga rusak, akibat diterjang badai rob tersebut, dengan terdampak bernama kakek Sawi (70). Meski demikian, tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam bencana alam tersebut.


"Saat gelombang besar yang disertai angin kencang, saya sedang duduk diamper rumah, namun tiba-tiba badai rob menerjang bagian belakang rumah saya,"ujar kakek Sawi, Jumat (5/7/2024).


Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Situbondo Sruwi Hartanto membenarkan, jika lantai dan pondasi TPI di Desa Landangan jebol akibat diterjang badai rob. Selain itu, bagian belakang rumah seorang nelayan juga rusak, akibat diterjang badai rob tersebut.


"Meski tidak sampai menelan korban luka maupun korban jiwa, namun kerugian materi akibat badai rob tersebut mencapai Rp60 juta lebih,"kata Sruwi Hartanto.(ary)