Ratusan Rider Ikut Kejurprov Road Race Putaran II Bupati Cup

Iklan Semua Halaman

Ratusan Rider Ikut Kejurprov Road Race Putaran II Bupati Cup

26/05/2024


Situbondo (jurnalbesuki.com) - Ratusan pembalap dari sejumlah daerah di Jawa Timur dan Pulau  Bali, mereka  mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Road Race Jatim  putaran kedua Bupati Cup tahun 2024 di Kota Situbondo, Minggu (26/5/2024).


Kejurprov  Jatim  road race Bupati Cup Tahun 2024, yang bertujuan  untuk mencari para talenta pembalap muda Situbondo itu, dilaksanakan di kawasan Alun-alun Kota Situbondo.


"Kami berharap kegiatan Kejurprov Jatim road race putaran kedua ini, menjadi wadah para kawula muda di Kota Situbondo, utamanya yang punya hobi  balap,"ujar Syamsuri, Kepala BKP SDM Kabupaten Situbondo, saat mewakili Bupati Karna Suswandi, Minggu (26/5/2024).


Menurut dia, pihaknya sengaja  menggelar event balap, mengingat masih banyak para remaja di Kota Situbondo melakukan  kebut-kebutan di jalanan, sehingga rawan dengan  terjadinya kecelakaan lalulintas.


"Melalui event balap ini, kami berharap para remaja di Kota k Situbondo dapat menyalurkan hobinya, sehingga dapat mengukir prestasi melalui event balap resmi,"katanya.


Sementara itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI)  Kabupaten Situbondo, Reno Purwanto mengatakan, diharapkan  road race ini menjadi wadah bagi anak muda yang suka balap motor.


“Ajang ini juga merupakan penjaringan atlet balap motor yang kami persiapkan untuk ikut di berbagai even,” ujar Reno.


Pria yang akrab dipanggil Reno menegaskan, ajang road race ini efektif untuk mengalihkan kebiasaan balap liar anak muda ke arah yang lebih positif yaitu dengan mengikuti kejuaraan event  balap resmi.


"Ada 20 kelas dalam kejurprov jatim road race putaran kedua Bupati Cup Situbondo, salah satunya kelas lokal,"kata.


Sekadar diketahui, selain diikuti para rider lokal, namun event Kejurprov Jatim  road race putaran kedua Bupati Cup    ini, juga diikuti para rider dari sejumlah daerah di Jawa Timur, antara lain Surabaya, Lumajang, Probolinggo, Jember, Bondowoso, dan Banyuwangi. Bahkan, para rider dari Pulau Bali.(ary)