Peringati Hari Kartini 2024, Emak-emak di Situbondo Gelar Diskusi

Iklan Semua Halaman

Peringati Hari Kartini 2024, Emak-emak di Situbondo Gelar Diskusi

22/04/2024

Situbondo (jurnalbesuki.com)  - Ada yang menarik dalam memperingati Hari RA Kartini, seperti Emak-emak  RT.02 RW.03 Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Kota, Situbondo, yakni menggelar  diskusi bersama tim patennang Situbondo.


Praktis, kegiatan diskusi tentang RA Kartini disambut antusias oleh  para Emak-emak. Mengingat RA Kartini merupakan salah satu  pahlawan kaum perempuan, yakni  pahlawan. tentang kesataran  gender.


Selain melakukan diskusi tentang jasa RA Kartini, namun  puluhan emak-emak yang ikut diskusi, mereka  juga mendapat puluhan paket sembako dari tim patennang, utamanya Emak-emak yeng mengenakan kebaya ala RA Kartini.


"Kami sengaja berpartisipasi dalam diskusi tentang RA Kartini, mengingat RA Kartini merupakan salah satu  inspirator  kaum perempuan di Indonesia,"ujar Dewi (30), salah seorang Emak-emak setempat, Senin (22/4/2024).


Bella tim Patennang salah satu juru bicara Mas Rio, dan Mas Rio yang kini digadang gadang akan maju dalam bursa Pilkada Situbondo 2024 mengatakan, sikap apresiasi terhadap warga RT 02 yang telah mengadakan acara hari Kartini.


"Jarang jarang warga mengadakan acara hari Kartini seperti malam hari ini, biasanya perayaan yang sangat meriah itu dilakukan pada bulan Agustus,  namun malam ini tidak kalah meriahnya dengan bulan Agustus, kami dari tim patennang mengucapkan terimakasih kepada semua warga yang hadir," ujarnya


Bella mengatakan, apa yang disampaikan langsung oleh mas Rio tadi melalui cat WhatsApp kepada dirinya, dia meminta maaf belum bisa hadir malam hari ini dan beliau berjanji nanti akan pasti hadir ke kampung ini.


"Kami ucapkan banyak terimakasih karena apa yang menjadi cita cita dan harapan kita bersama mudah mudahan bisa tercapai, salam patennang,"pungkasnya.


Sementara itu Nurhasanah Warga setempat disesi tanya jawab mengatakan akan siap mendukung Mas Rio menjadi Bupati Situbondo.


"Saya siap dukung mas Rio, tapi nanti ketika jadi Bupati jangan sampai lupa," singkatnya.(ary)