Pemudik Jalur Pantura Situbondo Ramai Lancar, Kasatlantas AKP Yudho Himbau Pemudik Waspada

Iklan Semua Halaman

Pemudik Jalur Pantura Situbondo Ramai Lancar, Kasatlantas AKP Yudho Himbau Pemudik Waspada

09/04/2024

Situbondo (jurnalbesuki.com)  - Pergerakan masyarakat yang melangsungkan arus mudik lebaran tahun 2024, terpantau ramai lancar disepanjang jalur Pantura Situbondo, Jawa Timur, Selasa (9/4/2024).


Pantauan dilapangan, hingga pukul 11.00 WIB, kendaraan yang melintas dari arah Pulau Bali yang melintas di jalur Pantura Situbondo,  maupun dari arah Kota Surabaya, Jawa Timur terlihat ramai lancar.


Kendaraan yang melintasi  didomonasi roda empat di jalur Pantura Situbondo, sedangkan pemudik yang menggunakan sepeda motor atau roda dua terlihat lebih sedikit pada Selasa (9/4/2024).


Sejumlah pemudik terlihat beristirahat di pos pengamanan (Pospam) dan pos pelayanan (Posyan) arus mudik lebaran di sepanjang jalur pantura Situbondo, untuk sekedar melepas penat setelah menempuh perjalanan panjang.


Ahmad Eksan (36), salah seorang pemudik asal Kota Malang mengatakan, dirinya melakukan perjalanan mudik sejak pagi pukul 05.00 WIB dari Pulau Bali tujuannya ke kampung halaman di  Kota Malang, dengan menggunakan sepeda motor membonceng dua anaknya.


"Alhamdulillah perjalanan mudik dari Pulau Bali hingga ke Situbondo berjalan lancar, saya sengaja beristirahat di Posyan Kota Situbondo, karena kecapekan mudik menggunakan motor. Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih ke pak Polisi,"ujar Ahmad Eksan, Selasa (9/4/2024).


Kasatlantas Polres Situbondo AKP Tutud Yudho Prastyawan mengatakan, diakui menjelang lebaran tahun 2024,  arus mudik di jalur pantura Situbondo terlihat ramai lancar, baik dari arah Pulau Bali maupun dari arah Kota Surabaya.


"Karena jalur pantura Situbondo jalur terpanjang di Jawa Timur. Oleh karena itu, kami menghimbau kepada para pemudik untuk meningkatkan kewaspadaan, jika melintas di jalur pantura Situbondo,"ujar AKP Tutud Yudho Prastyawan.


AKP Yudho menegaskan, jika para pemudik mengantuk mengemudikan kendaraannya, pihaknya menghimbau kepada sopir untuk beristirahat disejumlah Pospam dan Posyan disepanjang jalur pantura Situbondo.


"Mengingat dalam arus mudik lebaran tahun 2024 ini, kami menyediakan layanan tempat istirahat bagi para pemudik. Bahkan, juga menyediakan layanan bermain untuk anak-anak,"imbau AKP Yudho.(ary)