Tolak Provokasi, Rektor Unars Situbondo Serukan Pemilu Damai

Iklan Semua Halaman

Tolak Provokasi, Rektor Unars Situbondo Serukan Pemilu Damai

05/02/2024

Situbondo(jurnalbesuki.com) - Rektor Universitas Abdurahman Saleh (Unars) Situbondo, menyerukan pelaksanaan Pemilu 2024 aman dan damai, dengan menolak segala bentuk provokasi dan berita hoax.


Rektor Unars Situbondo Karnadi, meminta   segenap komponen bangsa,  untuk menyukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai.


"Deklarasi damai ini, untuk  menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),"ujar Karnadi, Senin (5/2/2024).


Menurut, selain  menyukseskan Pemilu 2024 aman dan damai, serta  menolak segala bentuk upaya provokasi yang  mencederai pesta demokrasi, pihaknya juga menolak politik uang  dan politisasi agama.


"Mari kita  bersama-sama menangkal berita hoaks dan ujaran kebencian yang dapat mengganggu jalannya Pemilu tahun  2024, kami juga menolak politik uang dan politisasi agama,"kata Karnadi.


Lebih jauh Karnadi menambahkan, bagi  warga negara yang mempunyai hak pilih agar menggunakan hak pilih sesuai hati nurani dan tidak golput, serta menghargai perbedaan pilihan setiap orang.


"Kampus bukan tempat memecah belah. Sebaliknya kampus untuk menjaga kondusivitas dan turut memberikan edukasi kepada komponen bangsa,  demi terciptanya pemilu yang jujur adil, aman dan damai," pungkasnya.(ary)