Meriahkan Agustusan, Kelurahan Ardirejo Gelar Lomba Tarik Tambang dan Panjat Pinang di Sungai

Iklan Semua Halaman

Meriahkan Agustusan, Kelurahan Ardirejo Gelar Lomba Tarik Tambang dan Panjat Pinang di Sungai

21/08/2023


 Situbondo(jurnalbesuki.com) - Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023, Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji, Situbondo, menggelar berbagai lomba unik, seperti tarik tambang dan panjat pinang, kedua lomba tersebut digelar  di sungai, Minggu (20/8/2023).


Menariknya,  selain diikuti sejumlah RT di Kelurahan Ardirejo, namun sejumlah RT di Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Kota, mereka juga  ikut berpartispasi dalam berbagai lomba unik, dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023 tersebut.


Praktis, berbagai lomba unik yang dipertandingkan, membuat tertawa sejumlah warga  Kelurahan  Kecamatan Panji, Situbondo dan warga Kelurahan Dawuhan, yang menyaksikan secara  langsung berbagai aneka  lomba unik tersebut.


Aries Prio Susanto, ketua panitia berbagai lomba   mengatakan, pihaknya sengaja menggelar berbagai lomba unik dalam momen agustusan tahun 2023, yang melibatkan langsung warga.


“Selain bertujuan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78, namun kegiatan berbagai lomba unik juga untuk menghibur warga, dalam momen Agustusan tahun ini,”katanya.


Lebih jauh, Aries menjelaskan, jika kegiatan berbagai lomba unik ini juga bertujuan untuk meningkatkan kekompakan warga antar RT dan RW di  Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji, dan sejumlah RT di Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Kota,  Kabupaten Situbondo


“Selain itu, berbagai lomba unik juga untuk meningkatkan kecintaan warga terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dalam momen agustusan tahun ini,” pungkasnya.


Sementara itu, Purnomo Lurah Ardirejo, Kecamatan Panji, Situbondo mengatakan, berbagai lomba dalam memeriahkan agustusan ini, untuk membangun semangat kebersamaan warga,  untuk  memaknai semangat kemerdekaan bersama sama.


“Kegiatan yang melibatkan antar RT di Kelurahan Ardirejo dengan Kelurahan Dawuhan,  untuk bersama sama bersuka cita dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023,"katanya.(ary)