204 Peserta Ikut Diklat Keterampilan Ilmu Pelayaran

Iklan Semua Halaman

204 Peserta Ikut Diklat Keterampilan Ilmu Pelayaran

10/08/2023


 Situbondo(jurnalbesuki.com) - Sebanyak 204  peserta dari sejumlah elemen masyarakat, 

mengikuti  kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) pemberdayaan masyarakat, yang dihelat Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya dan KSOP Kelas IV Panarukan, Situbondo, Jawa Timur.


Kegiatan Diklat yang bertujuan untuk dibuka oleh KSOP Kelas IV Panarukan, Situbondo itu, diikuti  sejumlah elemen masyarakat di Kabupaten Situbondo, seperti masyarakat umum, instansi pemerintah, Satpolairud, petugas  KSOP dan pelajar di Kota Situbondo.


Kepala KSOP Kelas IV Panarukan, Situbondo Herland Apriliyanto mengatakan, jika kegiatan. diklat gratis ini, bertujuan untuk meningkatkan dan memberikan keterampilan kepada masyarakat tentang  mengenai ilmu pelayaran. 


"Setelah selesai mengikuti materi dan praktek lapangan, peserta diklat akan mendapat sertifikat Advance Fire Fighting (AFF) Basic Safety Traning (BST) dan Security Awareness Training (SAT),” ujar Herland Apriyanto, Kamis (9/8/2023).


Sementara itu, Direktur Poltekpel Surabaya Heru Widada melalui Teguh Pribadi Dosen Poltekpel Surabaya mengatakan, dalam Diklat Pemberdayaan Masyarakat ini, out put yang diharapkan yakni ikut memberdayakan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa.


“Diklat Pemberdayaan Masyarakat BST, AFF dan SAT Politeknik Pelayaran Surabaya angkatan ke VII diharapkan peserta diklat lebih trampil dan mempunyai pemahaman untuk mengimplementasikan keselamatan pelayaran dilaut maupun melakukan pencegahan terhadap resiko, yang muncul baik di sekitar pelabuhan maupun di kapal,"katanya.(ary)