Bung Karna Buka P5 dan Serahkan Ijazah Ratusan Siswa SMASA Situbondo

Iklan Semua Halaman

Bung Karna Buka P5 dan Serahkan Ijazah Ratusan Siswa SMASA Situbondo

21/06/2023


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Selain membuka secara resmi pameran penguatan profil pelajar pancasilan (P5) SMA Negeri I Situbondo, namun Bupati Karna Suswandi bersama Forkopomda Situbondo, juga menyerahkan ijazah kepada ratusan siswa-siswi SMASA Situbondo, yang  lulus untuk tahun 2023, Rabu (21/6/2023).


Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan, sebagai alumni SMASA Situbondo, dirinya bangga bisa membuka kegiatan P5, dan menyerahkan ijazah kepada ratusan siswa-siswi lulusan SMASA Situbondo untuk tahun 2023 ini.


"40 tahun yang lalu saya pernah menginjakkan kaki di SMAN 1 ini. Saat itu kepala sekolahnya masih dijabat  Pak Badriana dan guru biologi saya adalah Pak Diaman. Senior saya yang pernah menjadi Bupati di Kabupaten Situbondo. Ini sungguh luar biasa,"kata Bupati Karna Suswandi, Rabu (21/6/2023).


Bupati yang akrab dipanggil Karna menjelaskan, dirinya masuk   SMASA Situbondo pada tahun 1983, dan lulus pada tahun 1985 lalu.


"Selanjutnya, saya melanjutkan studi ke Universitas Merdeka (Unmer) Malang,"katanya.


Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 (SMASA) Situbondo, Marta Mila Sughesti mengatakan, jika Bupati  Situbondo Karna Suswandi merupakan pemimpin yang rendah hati. 


"Bupati Situbondo ini bapak-ibu sekalian merupakan salah satu Alumni SMASA Situbondo angkatan 35. Beliau ini merupakan pemimpin yang rendah hati," ujar Marta.


Menurut dia, selain rendah hati, Bupati Karna  juga sebagai sosok kepala daerah yang kreatif dan inovatif. "Beliau juga smart dan yang tidak kalah penting beliau juga peduli terhadap generasi muda sebagai penerus bangsa," bebernya. 


Lebih jauh Marta menegaskan, pihaknya  mengapresiasi kehadiran Bupati  Karna dalam acara pembukaan P5 dan penyerahan ijazah ratusan siswa-siswi SMASA Situbondo  lulusan tahun 2023 ini.


 "Alhamdulillah di tengah-tengah kesibukan Bapak Bupati bersama Kajari dan Polres Situbondo bisa hadir diacara kami. Terima kasih atas kehadirannya bapak-bapak anggota  Forkopimda Situbondo,"pungkasnya.(ary)