Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Situbondo Hangus Terbakar

Iklan Semua Halaman

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Situbondo Hangus Terbakar

15/05/2023


Situbondo (jurnalbesuki.com) - Diduga akibat listrik mengalami Korsleting, Sebuah rumah milik Saniman (45) hangus terbakar api. Rumah berukuran 20 x 10 meter terbakar ketika dalam keadaan kosong karena penghuni rumah sedang keluar bersilaturrahmi kerumah kerabatnya.


Akibat kebakaran itu, Saniman yang beralamat di Desa Demung Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo Jawa Timur itu diperkirakan mengalami kerugian hingga puluhan Juta Rupiah. 


Diperoleh keterangan, pertama kali kebakaran rumah milik korban itu, diketahui oleh Supartono (25), yang tak lain menantu korban. Saat keluar rumahnya, dia mendapati ada kobaran api di rumah mertuanya, sehingga bapak satu anak itu langsung berteriak minta tolong.


Mendengar ada teriakan minta tolong, puluhan warga sekitar langsung mendatangi lokasi kejadian, mereka pun langsung bahu membahu memadamkan kobaran api, dengan menggunakan alat seadanya. 


Kobaran api baru dapat dipadamkan, setelah satu unit mobil damkar Pemkab Situbondo datang ke lokasi kejadian.


"Saya kaget, saat hendak keluar rumah, saya melihat ada kobaran api di dalam rumah bapak, sehingga saya langsung berteriak minta tolong,"ujar Supartono, Minggu (14/5/2023).


Puryono koordinator Pusdalop BPBD Kabupaten Situbondo mengatakan, dugaan sementara, penyebab kebakaran rumah milik korban itu, terjadi akibat  korsleting listrik di salah satu ruangan rumah milik korban, sehingga kobaran api langsung membakar rumah korban.


"Dugaan sementara, penyebab kebakaran rumah milik korban  Saniman adalah korsleting listrik,, dengan total kerugian materi mencapai Rp30 juta,,"katanya.(ary)