Oalah, Pria Ini Harus Jalani Operasi Gara-gara Makan Pisang Dibungkus Kondom

Iklan Semua Halaman

Oalah, Pria Ini Harus Jalani Operasi Gara-gara Makan Pisang Dibungkus Kondom

31/01/2023

Pisang berbalut Kondom yang dikeluarkan dari perut(foto.detik)

jurnalbesuki.com - Mungkin kejadian ini baru pertama kali terjadi didunia. Seorang pria berusia sekitar 34 tahun terpaksa harus dioperasi untuk mengeluarkan bendah aneh yang menjadi penyebab dirinya tersiksa menahan sakit dibagian perutnya. Korban selalu merasa mual dan muntah.


Tim medis yang menangani kasus sakitnya pria asal Lowa Amerika Serikat itu merasa keheranan lantaran hasil pemeriksaan menunjukkan terdapat benda memanjang mirip pisang yang masih terbungkus. Awalnya, lelaki aneh itu sepat tidak mau mengaku ketika ditanya petugas. 


Setelah ditenangkan dan dibujuk, akhirnya pria itu mengaku bahwa telah menelan pisang kupas tapi dibungkus alat kontrasepsi jenis kondom. Dia sengaja melakukan perbuatan itu lanataran emosi atau hormonnya sedang meledak-ledak.


Jurnal medis lantas mencatat kasus pria berusia 34 tahun ini sebagai kejadian pertama di dunia seorang manusia menelan buah dengan kondom. Lewat jurnal itu diketahui bahwa pasien itu datang ke RS tidak hanya dengan keluhan sakit di bagian perut, mual, dan muntah.


Ia juga mengaku tidak bisa mengonsumsi makanan atau minuman apapun, serta sudah 24 jam lebih tidak buang air besar. Semua gejala itu muncul ketika pria itu menelan benda asing yang ada di buahnya. Akhirnya dokter melakukan pemeriksaan X-ray, dan ditemukan benda aneh di bagian ususnya.


Pasien itu pun pada akhirnya mengakui bahwa dirinya memakan pisang dibalut kondom sehari sebelumnya. Penyebab mengapa pria itu menelan pisang di dalam kondom akhirnya terkuak, pasien itu diketahui mengalami depresi.


Operasi pun akhirnya dilakukan untuk mengeluarkan kondom itu dari ususnya. Ditemukan buah pisang yang masih dibungkus kondom di dalam perutnya. Setelah tiga hari pasca-operasi, akhirnya pasien bisa makan dan buang air besar lagi.


Dokter juga memberinya makanan rendah serat untuk pemulihan agar sistem pencernaan kembali lancar. Setelah enam bulan usai operasi, pasien ini akhirnya sembuh total.


Penemuan benda aneh di dalam perut manusia, bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya ada banyak kejadian langka di dunia medis, yang berkaitan dengan saluran pencernaan terutama di daerah perut.


Beberapa orang viral karena di perut mereka ditemukan banyak benda tak lazim, yang bukan makanan dan gangguan makan ini sering disebut sebagai Pica.


Salah satunya kisah pria 54 tahun asal Korea Selatan yang perutnya berisi banyak batu. Jumlahnya sampai puluhan, diikuti benda-benda lain seperti tutup botol dan koin dengan berat total mencapai 2 kg.


Pria itu akhirnya dioperasi. Tim dokter sempat kesulitan mengeluarkan semua benda aneh di dalam perutnya. Namun operasi akhirnya berhasil dan pria itu boleh pulang dari rumah sakit Inje University Ilsan Paik.(detik/hans)