Mayat Wanita dengan Kepala Terpisah Ditemukan di Pantai Tampora Situbondo

Iklan Semua Halaman

Mayat Wanita dengan Kepala Terpisah Ditemukan di Pantai Tampora Situbondo

06/01/2023


Situbondo (jurnalbesuki.com) - Sesosok mayat tanpa identitas dan diduga berjenis kelamin perempuan, ditemukan dalam kondisi tengkurap di sekitar hutan bakau pantai wisata Tampora, Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten  Situbondo, Jawa Timur.


Saat ditemukan pertama kali oleh Agus (25), salah seorang pencari biawak asal Desa Sokaan, Kecamatan Pakuniran,  Kabupaten Probolinggo,  badan mayat Mrs X diketahui  kondisinya terpisah dari kepalanya, yang sudah menjadi tengkorak di sekitar hutan bakau  pantai tampora.


Bahkan, mayat perempuan  yang diperkirakan berusia 45 tahunan, dengan ciri-ciri tinggi badan 140 centimeter, mengenakan kalung manik, kalung sepuhan perak, mengenakan sweeter motif anak-anak, mengenakan celana pendek 3/4 warna abu-abu, dan kaos singlet berwarna  merk electrochel tubuhnya mulai terurai.


"Awalnya saya menduga ada bangkai mayat. Sebab, melintas di sekitar dilokasi ada bau yang sangat menyengat. Bahkan, saat dilakukan dicari ternyata ada mayat manusia,"ujar Agus, Jumat (6/1/2023).


Mendapati ada mayat perempuan tanpa identitas, Agus langsung melaporkan  penemuan mayat tersebut Kepala Dusun (Kadus) Tampora, Desa Kalianget. Selanjutnya, Kadus  Tampora langsung  melaporkan  ke Mapolsek Banyuglugur, Situbondo.


 "Begitu menemukan mayat di hutan bakau, saat hendak mencari biawak,  saya langsung ke rumah Kadus Tampora, untuk melaporkan tentang penemuan mayat tersebut,"beber Agus.


Kapolsek Banyuglugur, Situbondo AKP Sutanto mengatakan, begitu mendapat informasi ada penemuan mayat, petugas langsung menuju ke lokasi kejadian. Bahkan, langsung mengevakuasi mayat tanpa identitas tersebut ke kamar mayat RSD Besuki, Situbondo.


 "Karena mayat tanpa identitas tubuhnya sudah terurai sehingga sulit untuk dikenali. Bahkan, kepala Mrs X sudah menjadi tengkorak, sehingga mayat Mrs X tersebut disimpan di freser kamar mayat RSD Besuki,"ujar AKP Sutanto.


Sutanto menambahkan, pihaknya menghimbau kepada warga Situbondo, yang merasa kehilangan anggota keluarganya agar mendatangi kamar mayat RSD Besuki. Sebab, untuk tiga hari depan mayat tanpa identitas tersebut akan disimpan di kamar mayat RSD Besuki. 


"Bagi warga Situbondo yang merasa kehilangan anggota keluarganya untuk datang ke kamar RSD Besuki. Dengan ciri-ciri berusia sekitar 45 tahunan dan tinggi badan sekitar 140 centimeter,"imbau Sutanto.(ary)