Isi Daya Baterai Ponselnya, Warga Situbondo Pingsan Disambar Petir

Iklan Semua Halaman

Isi Daya Baterai Ponselnya, Warga Situbondo Pingsan Disambar Petir

18/01/2023


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Gegara isi daya baterai ponselnya saat hujan deras, Abdul Bari (59), warga Dusun Widuri, Desa Buduan, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo harus dilarikan ke RSD Besuki, Situbondo karena pingsan akibat disambar petir.


Selain tidak sadarkan diri di rumahnya, namun pria paruhbaya juga diketahui tidak bisa bicara, usai korban  disambar petir,  saat mengisi daya baterai dan bermain  ponsel.


Saat ditemui di RSD Besuki tempatnya dirawat, Abdul Bari mengaku saat dirinya isi daya baterai sambil   bermain ponsel, tiba tiba dirinya tak sadarkan diri.


"Saya baru tahu tak sadarkan diri akibat disambar petir, setelah saya sadar saat dirawat  di rumah sakit ini," ujar Abdul Bari, Rabu (18/1/2023).


Menurut dia, dirinya tidak mengetahui dan mengingat bagaimana peristiwa yang menimpa dirinya itu.


"Saya lupa saat kejadian. Bahkan, hingga kini, saya masih lupa yang terjadi,"katanya.


 Pria yang akrab Abdul menegaskan, sebelum disambar petir, dirinya sempat menyiarkan di studio radio lokal miliknya bersama  teman yang lain. Bahkan, dirinya juga tidak ingat ada suara petir dan tiang pemancarnya patah dan jatuh.


"Saya ingat hanya waktu siaran radio saja, setelah itu saya tidak tahu,"bebernya.


Sementara itu,  salah seorang petugas medis RSD Besuki dr Fanti  Nur Rohani mengatakan, setelah mendapat perawatan intensif selama 24 jam, kondisi pasien sudah membaik dan tidak ada masalah dengan kondisinya.


"Hari ini pasien sudah bisa pulang dan dua hari lagi kontrol. Bahkan, sudah mulai bisa bicara,"katanya.


Menurutnya, pada saat dibawa ke rumah sakit, pasien tidak bisa  berbicara dan tidak dapat mengingat diri dan kejadian yang dialaminya.

 Awalnya kondisi pasien seperti orang yang terkena setrum dan tidak sadarkan  diri.


"Waktu itu keluarga mendengar sesuatu, dan ternyata antena pemancar radionya parah dan jatuh, yang diduga  akibat disambar petir,"pungkasnya.(ary)