Selama Operasi Lilin Semeru 2022, Polres Situbondo Sediakan Tambal Ban di Jalur Pantura

Iklan Semua Halaman

Selama Operasi Lilin Semeru 2022, Polres Situbondo Sediakan Tambal Ban di Jalur Pantura

23/12/2022


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Selain mendirikan empat  pos pengamanam (pospam) dan satu  pos pelayanan (posyan) di sepanjang jalur Pantura Situbondo, Satlantas Polres Situbondo juga memasang puluhan banner himbauan disepanjang Jalur Pantura Situbondo.


Bahkan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengendara kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat, Satlantas Polres Situbondo juga memberikan pelayanan tambal ban gratis, selama operasi lilin Semeru Tahun 2022 di jalur pantura terpanjang di Jawa Timur.


Pelayanan tambal ban gratis ini tak hanya disediakan di Pospam Hutan Baluran, namun juga di beberapa titik sepanjang jalur pantura Situbondo. Mulai Banyuglugur hingga pintu keluar wilayah hutan Baluran Banyuputih, Situbondo.


“Khusus pelayanan tambal ban gratis di Hutan Baluran siaga 24 jam, selama Operasi Lilin  Semeru Tahun 2022,” ujar Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Anindita Harcahyaningdyah, Jumat  (23/12/2022).


Menurut dia, selain memberikan pelayanan tambal ban gratis, petugas juga disiagakan untuk melakukan patroli secara periodik di jalur Situbondo, tujuannya untuk memonitor situasi jalan di kawasan Taman Nasional  Baluran Situbondo.


“Sebab, menjelang Natal dan Tahun Baru 2022, arus lalin di kawasan  Hutan Baluran akan  meningkat, baik  dari arah Surabaya  maupun dari Pulau Bali, baik pendaraan roda empat dan roda dua,” beber  Anindita.


Perempuan berhijab yang akrab dipanggil Anindita menegaskan, kawasan Hutan Baluran Situbondo memiliki rute jalan sepanjang sekitar 27 km. Dengan medan bervariasi, mulai jalan naik turun hingga banyak terdapat tikungan tajam.


“Oleh karena itu, selama operasi lilin menjelang, kami mendirikan pospam. Namun, bagi pengemudi kendaraan bermotor  yang ban kendaraannya bermasalah saat berada di kawasan Hutan Baluran, dapat menghubungi contact person 085233027845 atau 082143119000,”pungkasnya.(ary)