Polres Situbondo Akan Tindak Konvoi Motor pada Malam Pergantian Tahun

Iklan Semua Halaman

Polres Situbondo Akan Tindak Konvoi Motor pada Malam Pergantian Tahun

31/12/2022


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Untuk mengantisipasi adanya  konvoi sepeda motor dan pesta petasan  pada malam pergantian tahun 2023, Polres Situbondo  menyiagakan sejumlah personel, mereka akan ditempat disejumlah titik di sepanjang jalur pantura Situbondo.


Selain itu, sejumlah polisi juga  di titik keramaian di Situbondo, mengingat  pada malam pergantian tahun  itu, identik dengan euforia oleh masyarakat, khususnya anak muda, sehingga dikhawatirkan dapat mengganggu ketertiban umum.


"Kami sengaja menyiagakan sejumlah personel yang akan ditempatkan pada  beberapa titik keramaian. Untuk mencegah konvoi dan antisipasi adanya pemuda bermain petasan. Mengingat petasan bisa  membahayakan bagi orang lain," ujar Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya, Sabtu (31/12/2022).


Menurut dia, sejumlah personelnya disiagakan antisipasi euforia pergantian malam tahun baru di titik keramaian, di antaranya Jalan Tembus Desa Sumberkolak (Kecamatan Panarukan), Jalan Argopuro (Kecamatan Panji) dan kawasan perkotaan.


"Kami  akan menindak tegas jika peserta konvoi tidak mengindahkan arahan petugas, terlebih bagi pengguna sepeda motor yang menggunakan knalpot brong. Selain itu, mereka  yang menyulut petasan, mengingat petasan  sangat membahayakan bagi orang lain,"katanya.


Perwira melati dua dipundaknya meminta agar masyarakat  merayakan tahun baru dengan kegiatan yang lebih bermanfaat, dan menghindari kegiatan yang mengundang kegaduhan dan kericuhan, seperti konvoi motor yang dapat mengganggu para pengendara yang lain,.


"Hasil pantauan kami, pada malam pergantian tahun baru,  banyak kegiatan pengajian dan shalawatan, yang memang menjadi ciri khas warga Situbondo,"pungkasnya.(ary)