Jelang Malam Pergantian Tahun, Pantai Wisata Pasir Putih Sepi Pengunjung

Iklan Semua Halaman

Jelang Malam Pergantian Tahun, Pantai Wisata Pasir Putih Sepi Pengunjung

31/12/2022


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Menjelang  malam pergantian   tahun,  obyek wisata Pantai Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo sepi pengunjung. Itu terjadi lantaran cuaca ekstrem yang melanda kawasan Situbondo dalam sepekan terakhir ini.


Pantauan Jurnal Besuki dilapangan, sejak pagi hingga pukul 17.00 WIB, tercatat sekitar 60 wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata pantai Pasir Putih Situbondo. Sebagian besar merupakan wisatawan lokal, dan  sebagian diketahui berasal dari Kabupaten Bondowoso, Jember.


Irvan (37), salah seorang  pedagang asongan asal Desa Bletok, Kecamatan Bungatan mengatakan, sejak pagi hingga  pukul 12.00 WIB kawasan Situbondo diguyur hujan deras, sedangkan sekitar pukul 14.50 WIB baru ada pengunjung yang masuk ke obyek wisata pasir putih.


 “Biasanya menjelang tahun baru pengunjung wisata Bahari Pasir Putih membludak, namun untuk tahun ini sepi pengunjung,"kata Irvan, Sabtu (31/12/2022).


Selain dipadati para wisatawan dari sejumlah daerah di Jawa Timur, sambung Irvan, namun untuk tahun ini hanya dikunjungi wisatawan lokal dan wisatawan dari Kabupaten Bondowoso, dan Jember. "Semoga saja nanti menjelang malam tahun  baru bisa ramai pengunjung,” harapnya. 


Irvan menambahkan, meski pengunjung sepi  di Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo, namun  petugas Wisata Bahari Pasir Putih selalu memberi peringatan kepada para wisatawan melalui   pengeras suara, agar para pengunjung tidak mandi terlalu ke tengah, mengingat  ombak laut sedang besar.


Sementara itu, Idris (32), salah pengunjung asal Kabupaten Jember mengatakan, dirinya terpaksa harus menjaga anaknya yang mandi dipinggir, karena ombaknya cukup besar. 


"Biasanya ombak di pantai pasir putih tenang, namun untuk tahun ini ombaknya besar, sehingga saya menjaga anak yang mandi di laut,,"katanya.(ary)