DPC Partai Gerindra Situbondo, Deklarasikan Prabowo sebagai Capres 2024

Iklan Semua Halaman

DPC Partai Gerindra Situbondo, Deklarasikan Prabowo sebagai Capres 2024

26/12/2022


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Dewan Pengurus Cabang  ( DPC) Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)  Situbondo, Senin (26/12/2022)  mendeklarasikan Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai Calon Presiden (Capres) pada  Pemilihan Presiden (Pilpres) pada  tahun 2024 mendatang. 


Menariknya, deklarasi yang dihadiri ratusan kader Partai Gerindra di GOR Baluran Situbondo itu,  juga dihadiri anggota Komisi V  DPR RI Fraksi Gerindra, Sumail Abdullah dari Dapil III Jawa Timur, yakni Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi.


Ketua DPC Gerindra Situbondo Hambali mengatakan, selain mendeklarasikan Ketua Umum (Ketum) Prabowo Subiantoro sebagai Capres 2024 mendatang, namun dalam Rakor yang dihadiri anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Gerindra, namun dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.


"DPC Gerindra Situbondo menargetkan sembilan kursi. Sedangkan menjadi dasar kita adalah modal enam kursi pada Pemilu Legislatif (Pileg) lalu, sedangkan enam kursi kita kembangkan,"ujar Hambali, Senin (26/12/2022).


Menurutnya, untuk memenuhi target sembilan kursi, selain meminta kepada enam anggota DPRD Situbondo untuk mempertahankan kursinya, namun dalam Pileg 2024 mendatang, pihaknya akan menerjunkan para petarung untuk masing-masing Dapil di Kabupaten Situbondo.


"Para Caleg yang berjiwa petarung akan kami diterjunkan di masing-masing Dapil Kabupaten Situbondo,"katanya.


Sementara itu, Sumail Abdullah, anggota Komisi V DPR RI Fraksi Gerindra mengatakan, selain dihadiri para kader DPC Partai Gerindra Situbondo, namun kegiatan  Rakor yang dilaksanakan di GOR Baluran Situbondo juga dihadiri relawan dan kelompok yang mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 mendatang.


"Oleh karena itu, saya meminta kepada para kader Partai Gerindra, relawan dan kelompok yang mendukung Ketum Prabowo Subianto untuk tetap semangat dan  solid. Karena Rakor ini  DPC Gerindra Situbondo,  mulai menyusun kekuatan untuk memenangkan Ketum DPP Partai Gerindra sebagai Presiden,  dalam Pilpres 2024 mendatang,"katanya.(ary)