Resmi Dilantik, DPC Partai Demokrat Situbondo Targetkan 7 Kursi Pemilu 2024

Iklan Semua Halaman

Resmi Dilantik, DPC Partai Demokrat Situbondo Targetkan 7 Kursi Pemilu 2024

14/11/2022


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Janur Sastra Ananda resmi dilantik sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Situbondo. Pria asal Kelurahan Dawuhan, Situbondo dilantik oleh Katua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono  (AHY) bersama seluruh pengurus  DPC Partai Demokrat se-Jawa Timur.

 

Usai resmi  dilantik  sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Situbondo untuk masa khidmat 2022-2027, pria yang akrab dipanggil  Janur itu, menargetkan  langsung tancap gas menargetkan tujuh kursi pada pemilihan umum (Pemilu) serentak pada tahun 2024 mendatang.


"Untuk persiapan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang, kami telah membentuk panitia penjaringan Caleg 2024. Kami optimis bisa menambah kursi di DPRD Situbondo, dengan target 7 kurdi,"kata Janur,  Senin (14/11/2022). 


Menurut dia, ada yang istimewa  dari penjaringan Caleg 2024 di Partai Demokrat. Yakni adanya kompensasi bagi Caleg yang gagal meraih kursi DPRD Situbondo. 


"Kompensasinya bisa dalam bentuk program atau uang dengan nominal yang telah ditetapkan oleh panitia penjaringan. Ini untuk mengganti biaya selama proses kampanye hingga pencoblosan,"bebernya. 


Janur menegaskan, langkah tersebut merupakan bentuk gotong royong antar Caleg DPRD Situbondo. "Besaran nominalnya akan ditulis di depan notaris. Baru setelah itu, ditandatangani,"imbuhnya. 


Lebih jauh Janur mengungkapkan, pendaftaran Bacaleg DPRD Situbondo bakal dimulai minggu depan. "Tepatnya setelah kami (Pengurus DPC Partai Demokrat Situbondo -red) pulang dari Kota Batu ini," pungkasnya.(ary)