Pesta 5 Gol Tanpa Balas, SMP Negeri 1 Situbondo Juara Kejuaraan Sepak Bola antar Pelajar

Iklan Semua Halaman

Pesta 5 Gol Tanpa Balas, SMP Negeri 1 Situbondo Juara Kejuaraan Sepak Bola antar Pelajar

19/11/2022


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Tim sepak bola SMP Negeri 1 Situbondo A,  menjadi juara sepak bola antar pelajar tingkat SLTP, dalam kejuaraan sepak bola piala Bupati Situbondo ketiga tahun 2022, setelah dalam partai final mengalahkan MTs Negeri Situbondo.


Dalam partai final yang berlangsung di stadion Gelora Muhammad Saleh (GMS) Situbondo, yang dipimpin wasit senior  Yudi Tapai, SMP Negeri 1 Situbondo A pesta 5 gol tanpa balas. Kemenangan tersebut sebagai balas dendam atas kekalahan SMP Negeri 1 Situbondo B. 


Selain itu, peringkat tiga direbut oleh SMP Negeri 1 Asembagus, setelah mengalahkan tim SMP Negeri 1 Situbondo B dengan skor 0-2. Sedangkan peringkat ketiga tiga tingkat SLTA diraih MAN 2 Situbondo, setelah mengalahkan SMA Negeri 1 Panji, Situbondo.


Rachman Fadil, ketua panitia kejuaran sepak bola antar pelajar Bupati Situbondo ketiga tahun 2022 mengatakan, untuk partai final tingkat SLTA akan dilaksanakan pada Senin (21/11/2022) mendatang, yakni antara SMA Negeri 1 Situbondo dengan SMA Negeri 2 Situbondo.


"Karena dipastikan tensi  partai final akan memanas. Oleh karena itu, saya meminta untuk kedua tim agar tetap menjaga sportivitas,"kata Rachman Fadil, Sabtu (19/11/2022).


Menurut dia, kejuaraan sepak bola antar pelajar ini, bertujuan untuk mencari talenta muda sepak bola Situbondo. Dengan harapan, kedepan akan muncul sepak bola profesional.


"Kejuaraan sepak bola antar pelajar ini, dijadikan   ajang untuk mencari bibit-bibit sepak bola muda berbakat dan berpotensi menjadi pesepak bola profesional di Situbondo,"pungkasnya.(ary)