Longsor Lagi, Jembatan Perak Lumajang Tutup Total

Iklan Semua Halaman

Longsor Lagi, Jembatan Perak Lumajang Tutup Total

04/11/2022

Jalan ambles sekitar jembatan perak (foto.jatimhariini)

 Lumajang (jurnalbesuki.com) - Jalur Lintas jalan yang melewati jembatan Perak Lumajang kembali tutup total. Pasalnya tidak jauh dari jembatan yang baru saja dioperasikan itu terjadi lonsor yang menyebabkan jalan ambles tepatnya di 350 meter (KM 59) Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Lumajang.


Informasi yang dihimpun menyebutkan Longsor yang menjadi penyebab jalan ambles itu akibat curah hujan deras yang terjadi dikawasan tersebut. 


"Dugaan sementara kejadian akibat curah hujan yang mengguyur beberapa hari ini," ujar Sekretaris Kecamataan Candipuro kepada sejumlah wartawan, jumat (04/11/2022).


Aziz mengaku masih menunggu pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk melakukan assesmen dilokasi kejadian. 

Belum diketahui pasti kapan jalan piket nol itu longsor. Namun, sejak semalam hujan intensitas sedang hingga tinggi mengguyur kawasan tersebut. Sehingga air masuk ke retakan jalan dan menyebabkan longsor.


Azis menambahkan, selain titik tersebut, 250 meter sebelum jembatan juga terjadi longsor. Panjangnya sekitar 10 meter. 


Beberapa petugas dilaporkan sudah berada dilokasi kejadian untuk melakukan tindakan-tindakan. "Kami juga masih menunggu petugas berkompeten untuk tindakan dan penanganan lebih lanjut," pungkas Aziz. (jatimhariini/hans)