Ditinggal ke Rumah Mertuanya, Rumah Warga Situbondo Roboh

Iklan Semua Halaman

Ditinggal ke Rumah Mertuanya, Rumah Warga Situbondo Roboh

20/11/2022


Situbondo (jurnalbeauki.com) - Hujan deras yang disertai angin kencang, Sabtu (19/11/2022) mengakibatkan sebuah  rumah semi permanen milik Muhammad  Hesam (38) warga Dusun Mimbo, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Situbondo roboh.


Bahkan, kondisi rumah yang dihuni 1 kepala keluarga (KK) dan beranggotakan 5 jiwa, kondisi rumahnya nyaris rata dengan tanah. Selain itu, sebagian perabotnya juga rusak akibat tertimpa retuntuhan kayu bangunan  rumahnya.


Beruntung tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam peristiwa musibah tersebut. Sebab, saat  kejadian rumah dalam kondisi rumahnya kosong, karena korban Hesam dan istri bersama ketiga anaknya, mereka ada di rumah mertuanya.


"Berdasarkan keterangan para tetangga, kejadian sangat cepat, dan saya baru tahu rumah roboh, setelah ditelepon salah seoran  tetangga,"ujar Hesam, Sabtu (19/11/2022).


Kepala BPBD Kabupaten Situbondo Zainul Arifin membenarkan adanya rumah roboh. Bahkan, kondisi rumahnya nyaris rata dengan tanah. Meski demikian, tidak ada korban jiwa maupun korban luka tersebut.


"Berdasarkan  prakiran BMKG Jawa Timur, cuaca ekstrem akan terjadi hingga minggu ke depan, saya menghimbau kepada warga tetap waspada,"pungkasnya.(ary)