Tanah Longsor Hantam 2 Rumah Warga Jember

Iklan Semua Halaman

Tanah Longsor Hantam 2 Rumah Warga Jember

17/10/2022

Rumah warga tertimbun tanah longsor (foto. antara)


Jember (jurnalbesuki.com) - Dua rumah warga dilaporkan mengalam kerusakan berat akibat terhantam tanah longsor dan tertimbun. Beruntung kejadian di Desa Jambesari Kabupaten Jember itu tidak menimbulkan korban jiwa.


Demikian diungkap Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember, Heru Widagdo. "Alhamdulillah dalam terjadinya tanah longsor itu tida menimbulkan korban jiwa karena pemilik rumah sempat menyelamatkan diri," ujarnya kepada sejumlah wartawan, Senin (17/10/2022).


Kedua rumah yang tertimbun longsor itu masing-masing adalah Rusiana (35) dan Rusimin (50). Keduanya adalah warga Desa Jambesari Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember. "Sebelum terjadi tanah longsor, penghuni rumah tersebut sudah mengungsi ke rumah dinas perkebunan Perusahaan Daerah Perkebunan (PDP) Jambesari," tutur Heru menceritakan.


Selain menimbun rumah warga, tanah longsor juga menimpa sebuah warung dan menyebabkan akses jalan ke Desa Jambesari tidak bisa dilalui karena tertutup material longsor.


"Longsor yang menimbun rumah warga masih belum bisa dibersihkan karena masih terjadi hujan dan lokasi tanah yang longsor masih labil disertai air, sehingga rawan adanya longsor susulan," katanya. (antara/hans)