Peringati Maulid Nabi, Kapolres AKBP Andi Sinjaya Minta Anggota Teladani Ahklak Rasulullah

Iklan Semua Halaman

Peringati Maulid Nabi, Kapolres AKBP Andi Sinjaya Minta Anggota Teladani Ahklak Rasulullah

10/10/2022


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Jajaran Polres Situbondo, Senin (10/10/2022)  menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2022. Kegiatan religi tersebut digelar di Masjid Al-Asykar mengangkat tema “ Dengan Aktualisasi Akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita wujudkan Polri Yang Presisi ”.


Selain dihadiri Kapolres Andi Sinjaya, namun kegiatan tersebut juga dihadiri Wakapolres Kompol Pujiarto,  Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo Ny. Marcella Andi Sinjaya beserta Pengurus serta anggota Polres baik Polri dan ASN.


Bahkan, sejumlah   tokoh agama juga hadir,  diantaranya Ketua MUI Situbondo Habib Muhammad Abu Bakar Al Muhdar, Ketua Iksass Ustad Abu Rawi, Ketua FKUB KH Abdul Hadi dan Ketua DMI KH. Zaini Mun'im Ridwan.


Kapolres Situbondo AKBP  Andi Sinjayamengatakan peringatan Maulid Nabi ini sebagai momentum meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT. Selain itu,  juga bertujuan untuk meneladani sifat dan akhlak Nabi Besar Muhammad SAW dalam hal kesabaran, keteguhan hati dan terutama perjuangan di jalan Allah SWT.


"Dengan momen peringatan maulid Nabi Muhammad  ini, saya berharap para anggota meneladani akhlak Rasulullah SAW,"kata AKBP Andi Sinjaya, Senin (10/10/2022).


Semoga dengan diadakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi amal ibadah bagi kita semua. Banyak sekali hikmah yang dapat dipetik dan diteladani dari akhlak dan perjuangan Rasulullah yang harus diterapkan, baik dalam kehidupan sehari-hari ataupun khususnya dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri.


“ Semoga kita dapat menjadikan Suri tauladan akhlak Rasulullah serta menjadikan landasan hidup dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara terutama sebagai anggota Polri mampu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat “ katanya.(ary/hans)