Tahukah Anda Mengapa Hotel Berlakukan Check In Pukul 14.00 dan Check Out Pukul 14.00? Ini Ulasannya!

Iklan Semua Halaman

Tahukah Anda Mengapa Hotel Berlakukan Check In Pukul 14.00 dan Check Out Pukul 14.00? Ini Ulasannya!

04/09/2022

Kamar penginapan (foto.istimewa)


jurnalbesuki.com - Anda yang punya pengalaman menginap di Hotel biasanya selalu dipersilahkan check in pada pukul 14.00 dan check out pada pukul 12.00. Tidak ada referensi yang bisa menjelaskan sejak kapan pemberlakua aturan itu. Tetapi hampir semua hotel dan penginapan selalu memberlakukan aturan tersebut.


Namun menurut Director Of Marketing Communications Hotel Indonesia Kempinski, Aulianty Fellina, pemberlakuan aturan itu sesungguhnya memang mengandung maksud terutama bagi management hotel. Oleh karena itu hampir semua hotel seragam membuat aturan tersebut.


Menurutnya, check out pada pukul 12.00 merupakan waktu paling tepat untuk meninggalkan hotel karena dinilai tidak terlalu pagi dan tidak terlalu dekat dengan waktu makan malam. 


Lalu alasan mengapa pihak hotel memberlakukan untuk check in pada pukul 14.00, yaitu untuk memberikan kesempatan kepada pihak management hotel untuk memastikan bahwa tidak ada barang tamu yang tertinggal sekaligus menyiapkan kamar yang akan dimasuki tamu lain. 


"Sehingga ketika tamu baru masuk kamar, suasana sudah bersih dan aromanya segar wangi," ungkap Aulianty menjelaskan. (cnnindonesia/hans)