Kukuhkan FKUB Situbondo, Bupati  Situbondo  Pentingnya Jaga Kondusifitas

Iklan Semua Halaman

Kukuhkan FKUB Situbondo, Bupati  Situbondo  Pentingnya Jaga Kondusifitas

17/09/2022


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Bupati Situbondo, Karna Suswandi, menghadiri kegiatan  pengukuhananggotaan Forum Kerukunan Umat Beragam (FKUB) Kabupaten Situbondo Periode 2022-2027, Sabtu (17/9/2022). 


Dalam kegiatan yang berlangsung di Pendopo Aryo Situbondo, Bupati Karna Suswandi mengatakan, jika  kondusifitas masyarakat harus tetap terjaga. Oleh karena itu, keberadaan FKUB sangat dibutuhkan.


"Keberadaan FKUB ini sangat positif bagi pelaksanaan pembangunan di Situbondo. Kita tidak  tidak bisa melakukan pembangunan di kabupaten ini apabila ada kekacauan. Tetapi pembangunan ini bisa terlaksana dengan baik apabila masyarakatnya kondusif,"kata Bupati Karna Suswandi.


Menurut dia, selain kondusifitas, partisipasi masyarakat juga dibutuhkan dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Situbondo. "Memang banyak rintangan, kerikil, batu yang menghalangi, tetapi jadikan itu semangat untuk terus bekerja melayani masyarakat,"bebernya.


Karna Suswandi berharap FKUB Situbondo dibawah kepemimpinan KH Abdul Hadi bisa menjaga kondusifitas masyarakat. "Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Lora Hadi. Semoga amanah yang diberikan ini bisa bermanfaat dan menjadi ladang ibadah bagi kita semua," pungkasnya.


Sementara itu, Ketua FKUB Situbondo, KH. Abdul Hadi menyampaikan, kepada jajarannya untuk menjaga amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya. "Ini bukanlah tugas yang mudah, tetapi kita harus bisa menjaga kondusifitas masyarakat," ujarnya.


KH.Hadi menjelaskan, komunikasi dan silahturahmi menjadi kunci dalam menjalankan tugas-tugas yang diemban pengurus FKUB Situbondo. "Sesekali, bapak-bapak main ke rumah saya, kita ngobrol sambil ngopi-ngopi disana. Memang terlihat kecil, tapi manfaatnya cukup besar," pungkasnya.(fatur)