Viral, Seorang Remaja Tertangkap Kamera BAB Ditempat Wudlu Masjid

Iklan Semua Halaman

Viral, Seorang Remaja Tertangkap Kamera BAB Ditempat Wudlu Masjid

01/08/2022


 Jember (jurnalbesuki.com) - Masyarakat Jember selatan terutama dikawasan Ambulu digegerkan dengan beredarnya Video durasi Pendek yang menunjukkan ada seorang remaja Pria sedang santai Buang Ar Besar (BAB) ditempat Wudlu sebuah masjid. 


Belakangan diketahui tempat ibadah itu adalah masjid Nurul Amin Ngadinah Tuminah sebelah barat SMA Bia Ambulu Jember. 


Tindakan remaja yanga tidak terpuji itu terseorot kamera CCTV yang dipasang sebagai perlengkapan keamanan Masjid tersebut. Ta lama kemudian, rekaman itu menjadi viral karena tersebar  diberbagai grup medsos.


"Viral di media sosial pemuda buang air besar sembarangan di Masjid Nurul Amin Ngadinah Tuminah Jember. Barat perempatan SMA Bima Ambulu... Tag koncomu rek sopo weruh kenal," tulis caption dalam video itu.


Dari informasi yang dihimpun, peristiwa yang terekam dalam video berdurasi 1 menit itu terjadi di masjid yang ada di Jalan Pendidikan, Dusun Sumberan, Desa Ambulu, Kecamatan Ambulu, Jember.


"Kejadiannya itu sekitar pukul setengah 3 sebelum salat Subuh. Pelakunya diduga adalah anak-anak atau arek-arek enom (remaja)," kata Ketua Takmir Masjid Paiman, Senin (1/8/2022).


Menurut Paiman, pelaku seorang remaja tapi bukan warga sekitar. Hal itu berdasar sosok fisik yang terekam kamera CCTV.


"Kami menduga adalah remaja lain dari luar. Karena kebetulan tidak jauh dari masjid ada tempat nongkrong remaja," ujarnya.


Menurut Paiman, pintu toilet masjid memang dalam kondisi terkunci saat malam. Itu dilakukan karena sering ada warga BAB dan tidak disiram.


"Karena setiap hari, takmir masjid selalu membersihkan toilet dari, maaf, BAB yang tidak disiram. Sehingga takmir masjid mengunci pintu toilet. Tapi kejadiannya malah seperti ini. Ada yang BAB di luar toilet dan itu di tempat wudu," ujarnya.(hans)