Meriahkan HUT RI 77, Warga Situbondo Gelar Panjat Pinang di Sungai

Iklan Semua Halaman

Meriahkan HUT RI 77, Warga Situbondo Gelar Panjat Pinang di Sungai

21/08/2022


Situbondo (jurnalbesuki.com) - Moment peringatan  HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022, berbagai lomba dilaksanakan warga Kabupaten Situbondo, untuk memeriahkan agustusan tersebut, setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19,  Minggu (21/8/2022).

Seperti yang dilakukan warga Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Kota Situbondo, menggelar lomba panjat pinang di sungai. Kegiatan lomba panjat  pinang tersebut diikuti sebanyak  empat tim, dengan masing-masing tim sebanyak lima orang.


Kegiatan omba panjat pinang ini diikuti oleh empat tim, para  peserta  saling bahu membahu untuk dapat menaiki dan meraih berbagai macam hadiah yang terikat di atas pohon pinang tersebut.


Llomba panjat pinang tersebut mendapat perhatian warga setempat. Bahkan, sebelum lomba panjat pinang  dimulai,   ratusan warga terlihat berjejer di bantaran sungai di wilayah perkotaan tersebut.

Praktis, kegiatan lomba panjat pinang tersebut membuat tertawa para penonton. Sebab, sebelum meraih berbagai hadiah diatas pohon, para peserta berjatuhan ke sungai, akibat pohon pinangnya yang licin karena dilumuri stemplet.


"Gimana tidak tertawa mas, sebelum peserta sampai ke atas untuk mengambil hadiah, mereka sudah berjatuhan ke sungai,"ujar Any (37), salah seorang warga setempat, Minggu (21/8/2022).

Sementara itu, Jainur Ridlo ketua DPC Gerindra Situbondo mengatakan, pihaknya sengaja menggelar lomba yang cukup merakyat dalam momen peringatan HUT Kemerdekaan RI, yakni kegiatan lomba panjat pinang.


"Dengan tujuan, untuk memupuk cinta tanah air dalam momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022,"kata Jainur Ridlo.


Menurutnya, karena lomba panjat pinang sangat merakyat, dan sangat ditunggu oleh masyarakat. Makanya, pihaknya mengagendakan lomba ini akan diselenggarakan setiap tahun.


"Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, dalam agustusan tahun 2022,"pungkasnya.(fatur)