Korsleting, Pom Mini di Semboro Ludes Terbakar

Iklan Semua Halaman

Korsleting, Pom Mini di Semboro Ludes Terbakar

13/08/2022


 Jember (jurnalbesuki.com) - Satu unit Pengisian BBM skala mini ludes terbakar pada Sabtu (13/08/2022). Lokasi kejadian di Dusun Semboro Kidul, Desa Semboro Jember jawa timur.


Akibat dari kebakaran tersebut, Bahan Bakar Minyak (BBM) sebanyak 600 liter yang berada didalam tangki pengisian juga habis dilalap api beserta mesin sirkulasinya.


Informasi yang dihimpun, kejadian bermula dari seorang karyawan POM Mini bernama Salam hendak mengisi tangki sirkulasi POM. 


Menurut Salam, ada tiga drum BBM yang akan diisikan ke Tangki pengisian. Untuk keperluan pengisian atau pemindahan dari drum ke Tangki, Salam menggunakan pompa khusus yang sudah tersedia.


Namun Sialnya, ketika Salam mencabut kabel Pompa dari sambungan Listrik, tiba-tiba muncul percikan api dan menyambar BBM yang tidak jauh jaraknya. 


Kebakaran tak dapat dihindari. “Mungkin ada korsleting listrik sehingga muncul percikan api,” ungkap Salam.


Salam sendiri mengaku juga tersambar api yang cepat membesar dan membakar. pemuda asal Desa Gadingrejo, Kecamatan Umbulsari, Jember, ini berusaha menyelamatkan diri. Dia melompat ke dalam kanal yang tak jauh dari posisinya berdiri.


Kini, pemuda 30 tahun tersebut tengah menjalani perawatan di fasilitas kesehatan terdekat. Dia mengalami luka ringan akibat terjun ke kanal yang kering tersebut.


Tak lama kebakaran itu langsung diatasi oleh petugas Pemadam Kebakaran yang diberi laporan.(hans)