Kader Gerindra Jatim Inginkan Duet Prabowo-Khofifah Untuk Pilpres 2024

Iklan Semua Halaman

Kader Gerindra Jatim Inginkan Duet Prabowo-Khofifah Untuk Pilpres 2024

22/08/2022


Surabaya (jurnalbesuki.com) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dinilai memiliki kapasitas dan kapabilitas mumpuni untuk dicalonkan sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi H. Prabowo Subianto yang oleh Kade Partai Gerindra dicalonkan sebagai Cawapres 2024 mendatang.


Karena itu, kader Partai Gerindra Jawa Timur mengusulkan agar Khofifah sebagai Cawapres mendampingi Prabowo Subianto di pertarungan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024.


Demikian diungkap Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Kharisma Febriansyah. "Usulan, dan aspirasi kader dari tingkat DPD, DPC bahkan sampai ranting meminta Bu Khofifah maju sebagai cawapres mendampingi Pak Prabowo," katanya di Surabaya, Sabtu (20/8/2022).


Banyak kelebihan dari sosok Khofifah jika disandingkan dengan Prabowo. "Bu Khofifah ini secara basis massa juga jelas, beliau adalah Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama. Saya kira memang Bu Khofifah pantas maju di level Pilpres," terang Kharisma.


Menurut Kharisma kode bahwa Khofifah diinginkan sebagai cawapres Prabowo bisa dilihat saat Menhan RI mengunjungi Khofifah di Grahadi pada awal Mei 2022 lalu. "Bentuknya memang silaturahmi, tapi tentu kader kan menginginkan yang terbaik untuk ketum kami. Di Jawa Timur, yang terbaik ya Bu Khofifah," tegasnya.


Kharisma berharap, Duet Prabowo dan Khofifah menjadi nyata di Pilpres 2024. "Seluruh kader di Jatim usul Prabowo-Khofifah. Tentu segala keputusan terkait capres-cawapres mutlak kewenangan Pak Prabowo. Kita satu komando apa yang diperintahkan beliau akan kami jalankan," terangnya.


Diketahui, Prabowo sempat mengunjungi Khofifah di Gedung Negara Grahadi pada awal Mei 2022 lalu. Kunjungan itu dalam rangka silaturahmi Idul Fitri 2022.


Namun banyak pihak yang menduga, kedatangan Prabowo untuk menawarkan kepada Khofifah sebagai cawapres di Pilpres 2024.(detik/hans)