Tertangkap Asyik Nyabu, Oknum Pegawai Imigrasi Jember Langsung Dicopot Dari Jabatannya

Iklan Semua Halaman

Tertangkap Asyik Nyabu, Oknum Pegawai Imigrasi Jember Langsung Dicopot Dari Jabatannya

30/06/2022


 Jember (jurnalbesuki.com) - Sikap tegas langsung diambil kepala Kantor Imigrasi Jember menyikapi tertangkapnya oknum pegawai berinial B yang tertangkap basah sedang asyik pesta Sabu dengan seorang pengusaha. 


Demikian diungkap Kepala Kantor Imigrasi Jember, Said Noviansyah, kamis (30/06/2022). "Oknum tersebut sudah kami copot dari jabatannya," katanya.


Oknum pegawai imigrasi tersebut bertugas di Urusan Umum pada Sub Bagian Tata Usaha. Said mengatakan, pihaknya sudah punya pegawai pengganti untuk menduduki jabatan itu.


"Insyaallah minggu depan sudah ada pengganti dari oknum tersebut," tambah Said.


Tindakan tegas terhadap B, lanjut Said, agar bisa menjadi contoh bagi yang lain agar tidak main-main dengan narkoba. Apalagi, saat ini Kantor Imigrasi Jember sedang berjuang meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).


"Nah, salah satu untuk mendapat predikat itu tak hanya pelayanan, kami juga memperbaiki SDM kita yang ada. Jadi bukan hanya soal pelayanan yang ada, termasuk perilaku anggota kita cara melayani seperti apa dan tentunya bebas dari narkoba," katanya.


Oleh karena itu, Imigrasi Jember sering melakukan tes urine secara mendadak, assessment pegawai keseluruhan, serta melakukan pelatihan pelayanan publik.


"Jika ada oknum yang tertangkap karena narkoba, ya tentu tak bisa dipukul rata. Itu kan oknum. Apalagi saya sebagai kepala Kantor Imigrasi Jember, tidak mungkin melakukan pengawasan sampai 24 jam terhadap bawahan. Belum lagi wilayah imigrasi Jember ini kan meliputi Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso dan Jember," kata Said.


"Yang jelas kami tidak mau main-main jika ada anggota yang terlibat narkoba. Ke depan kami akan menindak sekeras mungkin jika ada anggota yang melakukan tindakan tak terpuji. Kami juga akan melakukan tes urine secara berkala dan rahasia, agar pejabat dan pegawai di Imigrasi Jember benar-benar bebas dari narkoba," pungkasnya.(detik/hans)