Partai Gerindra dan PKB Sepakat Bekerja Sama Pada Pemilu 2024

Iklan Semua Halaman

Partai Gerindra dan PKB Sepakat Bekerja Sama Pada Pemilu 2024

19/06/2022


 Jakarta (jurnalbesuki.com) - Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersepakat untuk kerja sama dalam pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang. Hal disampaikan ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto setelah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.


“Alhamdulilah kita sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerja sama, titik-titik kesepakatan,” papar Prabowo di kediamannya Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022).


“Di mana kita secara garis besar menyatakan keinginan kita masing-masing untuk bersama-sama bekerja sama untuk menghadapi Pilpres, Pileg, dan Pilkada 2024,” imbuh dia. 


Prabowo menuturkan, pihaknya dan PKB telah menjalin komunikasi intens selama beberapa bulan terakhir. “Namun malam hari ini saya mendapat kehormatan menerima beliau Ketua Umum PKB dan kita melanjutkan pembicaraan-pembicaraan yang intensif,” kata dia. 


Ia mengatakan, Pemilu 2024 merupakan tugas kenegaraan yang serius dan penting sehingga perlu dikerjakan bersama. “Kami ketua umum partai yang punya konstituen dan pengikut yang cukup besar, tentunya kami sadar akan tanggung jawab tersebut,” imbuh dia.


pertemuan itu berlangsung selama dua jam. Elite kedua parpol pun turut menemani perhelatan tersebut. Dari kubu PKB, Cak Imin ditemani Wakil Ketua Umumnya Jazilul Fawaid dan Wakil Ketua Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda. 


Sedangkan Prabowo didampingi hadir Wakil Ketua Umumnya Sugiono, Ketua Harian Sufmi Dasco, dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani.(kompas/hans)