Masyaallah, Maling Nekat Curi Motor Pengasuh Pondok Genggong Probolinggo

Iklan Semua Halaman

Masyaallah, Maling Nekat Curi Motor Pengasuh Pondok Genggong Probolinggo

16/06/2022


 Probolinggo (jurnalbesuki.com) - Pencuri motor ini tergolong nekat dan tidak takut kualat.Pasalnya dia nekat mencuri motor milik Gus Haris yang merupakan salah satu pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo.


Sebagaimana dilansiDetikjatim, Aksi pencurian itu terekam CCTV. Dalam rekaman CCTV nampak 3 orang pelaku yang mengendarai sebuah motor turundidepan Kantor bank Syariah Indonesia.


Ketiga pelaku itu nampak dua orang mengenakan peci, berjaket dan becelana. Sedangkan satu lagi menggunakan sarung. Ketiganya nampak mondar-mandir didepan Bank. Kemudian salah satu dari mereka mendekati sebuah motor matic yang terparkir.


Tak lama, satu orang pelaku kemudian mengeluarkan sesuatu dari tas kecil dan langsung diarahkan ke tempat kunci motor. Setelah berhasil menjebol kunci motor, tampak dua pelaku langsung membawa motor tersebut.


belum cukup, pelaku berjaket dan berpeci itu kemudian kembali mendekati motor Honda Vario yang juga terparkir yang masih di sekitar lokasi. Sama seperti sebelumnya, pelaku juga menggunakan alat yang dikeluarkan dari tas dan hanya membutuhkan beberapa detik untuk menggondol motor. Ketiganya kemudian kabur.


Informasi yang dihimpun, kedua motor yang dicuri tersebut jenis Honda Vario nopol N 4630 MI atas nama Muhammad Haris atau Gus Haris, pengasuh Ponpes. Sedangkan motor kedua bernopol N 2676 MZ atas nama Muhammad Iqbal Maulana merupakan seorang santri.


Kapolsek Pajarakan, Iptu Eko Purwadi membenarkan peristiwa pencurian motor tersebut. Menurutnya, pencurian itu terjadi sekitar sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu, pemilik motor masuk ke ponpes dan memarkir motornya di halaman depan kantor BSI yang tengah libur.


Namun saat pukul 18.00 WIB, lanjut Eko, mereka mengetahui motor telah raib. Eko menyebut kasus pencurian itu telah dilaporkan kepada pihaknya dan saat ini tengah diselidiki. Sejumlah saksi dan bukti rekaman CCTV juga masih dipelajari. "Kami masih melakukan penyelidikan, dan meneliti rekaman CCTV dan keterangan saksi - saksi di lokasi," ujar Eko, Rabu (15/2022).


Menutut Eko, tak hanya memeriksa pihaknya juga telah menerjunkan anggota untuk olah TKP. Polsek juga mengaku telah meminta bantuan tim buru sergap (buser) Polres Probolinggo untuk menangkap pelaku.(detik/hans)