Lestarikan  Lingkungan, Satpolair Polres Situbondo Tanam 6000 Bibit Mangrove 

Iklan Semua Halaman

Lestarikan  Lingkungan, Satpolair Polres Situbondo Tanam 6000 Bibit Mangrove 

30/06/2022


Situbondo (jurnalbesuki.com) - Lestarikan lingkungan, Satpolair Polres Situbondo, menanam 6.000 bibit mangrove di sepanjang pesisir pantai  Sijile , Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Kamis (30/6/2022).


“Ada 6.000 bibit mangrove yang ditanam dan kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mendukung kegiatan ini” kata Kasatpolair Polres Situbondo AKP Hari Pamudji, Kamis (30/6/2022).


Menurut dia,  kegiatan bhakti sosial gerakan  menanam ribuan bibit mangrove  itu, masih dalam.rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022.


"Kegiatan penanaman ribuan bibit mangrove ini merupakan bentuk kepedulian Satpolair  terhadap alam jadi temanya adalah tema alam,”katanya.


AKP Hari Pamudji menanambahkan, pihaknya sengaja menanam ribuan bibit mangrove,  mangrove sangat bermanfaat bagi masyarakat pesisir dan lingkungan sekitar. 


“Selain itu, pohon mangrove ini juga untuk menjaga terjadinya abrasi, kemudian menjadi produsen mata rantai makanan termasuk juga sebagai katalis air perairan yang ada di pesisir dan berbagai manfaat dari mangrove yang lainnya,”bebernya


Lebih jauh AKP Hari menambahkan, karena manfaat cukup banyak, pihaknya mengajak masyarakat untuk ikut menjaga dan melestarikan alam.


“Mari kita bersama-sama mengajak seluruh masyarakat yang ada untuk melestarikan alam dimanapun kita tinggal. Misal kita tinggal di gunung, ya kita lestarikan hutannya. Semuanya kita lestarikan untuk warisan anak cucu yang lebih baik,”pungkasnya. (fatur)