Lepas 37  Atlet Situbondo, Wabup Minta Atlet Jaga Sportivitas dan Ahlakul Karimah 

Iklan Semua Halaman

Lepas 37  Atlet Situbondo, Wabup Minta Atlet Jaga Sportivitas dan Ahlakul Karimah 

19/06/2022


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Wabup Situbondo Ny.Hj. Khoirani,  melepas secara simbolis kontingen Situbondo untuk mengikuti perhelatan event olahraga  dua tahunan, yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke-VII Jatim, Minggu (19/6/2022).


Pelepasan 37 atlet dua cabang olahraga (Cabor), yakni Futsal dan Basket tersebut dilaksanakan 

di Pendopo Kabupaten Situbondo. Mereka akan berlaga di arena perlombaan (venue) di Kabupaten Jember.


"Kepada para atlet futsal dan basket, pertama saya titip nama baik Situbondo, utamakan akhlakul karimah. Mudah-mudahan diberi kemudahan dan kelancaran dalam bertanding, serta kemenangan membawa pulang medali," kata Nyai Khoirani.


Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Situbondo, Deny Wahyu Pribadi mengatakan dua cabang olahraga futsal dan basket diberangkatkan lebih awal, karena pada Senin (20/6) besok sudah mulai bertanding di Kabupaten Jember.


"Atlet dua cabang olahraga ini dijadwalkan mulai bertanding besok. Oleh karena itu, atlet kedua cabor diberangkatkan hari ini ke Kabupaten Jember," ujarnya.


Menurut dia, dari jumlah total sebanyak 37 atlet tersebut. Rinciannya,  21 atlet di antaranya dari cabang olahraga futsal, dan 16 atlet lainnya dari cabor basket.


 "Dari 47 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang Porprov Jatim Ke-VII, Situbondo menerjunkan 202 atlet untuk 26 cabang olahraga," tuturnya.


Adapun 26 cabor yang diikuti Situbondo, yaitu futsal, basket, badminton, balap sepeda gunung, voli indoor, senam, tenis lapangan, atletik, tarung derajat, sepak takraw, woodball, pencak silat, balap sepeda, angkat berat, voli pantai, petanque, hoki pantai (indoor/outdoor), anggar, bina raga, renang perairan terbuka, selam, catur, panahan, tenis meja, menembak, dan taekwondo.


Dari 26 cabang olahraga tersebut, 11 cabang olahraga di antaranya bertanding di arena perlombaan di Situbondo, yakni voli pantai, panjat tebing, renang perairan terbuka (open water swimming/OWS), selam (OBA), hoki pantai (indoor/outdoor), angkat berat, binaraga, anggar, dan petanque. (fatur)